Duh, Kyle Walker Hijrah ke Bayern Munchen Mengincar Tiket EURO 2024

0
238

Debatbola.com – Pertumbuhan tim Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, terus menggeliat seiring upaya mereka untuk mengisi kekosongan bek kanan setelah batal mempermanenkan Joao Cancelo.

Kabar terbaru yang dilansir dari Sky Germany mengungkapkan bahwa pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, telah meminta klub untuk menggaet pemain bertahan asal Inggris, Kyle Walker.

Keputusan Tuchel untuk memburu Walker sebagai bek kanan baru tidaklah mengherankan, mengingat kebutuhan tim tersebut setelah Cancelo kembali ke Manchester City. Bayern Munchen memutuskan untuk tidak mempermanenkan Cancelo karena harganya yang terlalu tinggi, mencapai 70 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun).

Dalam upaya menggantikan Cancelo, Bayern Munchen telah memulai komunikasi dengan Manchester City untuk membawa Kyle Walker ke Jerman. Manchester City mungkin bersedia melepasnya mengingat kontrak Walker yang hanya tersisa satu tahun lagi. Untuk menghindari kehilangannya secara gratis di musim depan, Man City kemungkinan akan meminta bayaran transfer dari Bayern Munchen.

Walker sendiri dikabarkan terbuka untuk berganti klub mengingat keputusan pelatih Pep Guardiola yang kerap tidak memainkannya secara reguler. Dalam upaya untuk mendapatkan menit bermain dan memperkuat posisinya di Timnas Inggris untuk Euro 2024, Walker kemungkinan besar akan menerima tawaran dari Bayern Munchen.

Gundokan Menyusul Kyle Walker, Hengkang dari City?

Selain Walker, Manchester City juga berpotensi melepas dua pemain lainnya, yakni Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva. Gundogan berisiko hengkang karena kontraknya akan berakhir dalam beberapa hari ke depan, tepatnya pada 30 Juni 2023. Sampai saat ini, belum ada kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak antara Gundogan dan Man City.

Di sisi lain, Gundogan, yang akan menjadi pemain bebas transfer, diminati oleh klub lain seperti Barcelona dan rival Man City, Arsenal. Sementara itu, Bernardo Silva juga diizinkan untuk pergi jika dia ingin kembali bermain di Liga Prancis, dan PSG diyakini tertarik untuk mendatangkannya dengan membayar mahar yang diminta oleh Man City.

Keseluruhan situasi ini menunjukkan adanya pergerakan signifikan di bursa transfer bagi Bayern Munchen dan Manchester City. Bagi Bayern Munchen, mendapatkan Walker akan memperkuat lini pertahanan mereka, sementara Manchester City berpotensi kehilangan beberapa pemain kunci dalam waktu dekat. Kita akan melihat bagaimana perkembangan transfer ini dan apakah Walker akan bermain untuk Bayern Munchen di musim mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here