Duet Alaba – Militao Kian Solid, Madrid Urungkan Beli Bek Baru

0
71

Debatbola.com – Musim ini adalah waktu yang cukup mendebarkan bagi pasca fans Los Blancos di seluruh dunia karena sempat ditinggal bek tangguhnya. Publik Bernabeu sangat sulit menerima kepindahan Ramos ke kubu PSG ketika windows transfer musim panas kemarin. Sorotan sudah tentu langsung mengarah ke armada El Real yang diperkirakan akan sangat goyah saat ditinggal Ramos.

Ternyata benar saja, kala itu Real Madrid bak kehilangan tumpuan utama di belakang. Leadership Ramos kala itu benar terasa hilang dan membuat Madrid agak keteteran pastinya. Dalam hal ini, kala itu Madrid hendak membeli pengganti Ramos, namun karena waktu yang mepet akhirnya rencana tersebut gagal. Akhirnya Madrid pun punya rencana untuk beli bek baru di musim dingin Januari agar asa juara tetap di genggaman.

Alaba-Militao Kian Solid, Publik Bernabeu Senang

Seperti yang diketahui seluruh dunia, pasca peninggalan Ramos sekarang Madrid berharap besar kepada duet barunya. Menyatukan duet baru yang notabene tak pernah bersatu dalam sebuah tim pastinya adalah pekerjaan rumah sulit bagi Ancelotti. Nyatanya Ancelotti beberapa waktu lalu di awal kompetisi masih cukup sering bongkar pasang skuad di posisi bek. Itu adalah tindakan Ancelotti sebagai bentuk mencari pakem pertahanan yang pas dan pastinya solid.

Setelah berjalan beberapa pekan, duet maut Real Madrid di belakang mulai tunjukkan tajinya. Sekarang Real Madrid punya duet maut di barisan bek yakni Alaba-Militao. Duet David Alaba dan Eder Militao sangat diberikan kepercayaan yang lebih dari seorang Ancelotti. Beban berat pasti cukup dipikul oleh Alaba dan Militao, karena wajar seluruh publik Bernabeu masih terbayang sosok Ramos. Namun dengan kredibilitasnya, Alaba mampu menjadi partner yang sangat hebat dengan Militao.

Praktis sekarang barisan pertahanan Madrid lebih terasa anteng dan kokoh ketika kedua sosok ini dimainkan. Bahkan Alaba dan Militao selalu punya peranan penting, karena keduanya sangat jago untuk build up serangan dari bawah. Sekarang perlahan pakem pertahanan Los Blancos mulai terlihat dan pastinya publik Bernabeu menyambutnya dengan suka cita tinggi.

Madrid Urungkan Beli Bek Baru?

Berbicara tentang duet tangguh David Alaba dan Militao, pastinya publik sekarang banyak memunculkan opini. Beberapa pihak menyatakan bahwa sekarang Madrid sedang cukup tenang karena perlahan barisan beknya kian kokoh. Kemungkinan besar hal ini akan berpengaruh kepada kebijakan transfer yang sudah dirancang sejak lama ketika musim dingin tiba.

Dalam hal ini, banyak yang memperkirakan bahwa Madrid sekarang cukup pertimbangkan untuk urungkan pembelian bek baru. Pasalnya Madrid akan hemat anggaran sampai musim panas agar target utamanya yakni seorang Mbappe segera terealisasi. Dalam hal ini, bisa jadi Madrid akan terus mencoba mengandalkan terus sosok Alaba dan Militao sampai musim ini berakhir.

Sangat Riskan Apabila Tak Ada Bek Baru

Menurut kabar yang beredar, para pendukung Madrid tetap membuat desakan kepada manajemen Madrid agar beli bek baru. Para pendukung tak peduli walaupun Alaba dan Eder Militao kian solid, pembelian bek baru di musim dingin tetap wajib dilakukan. Hal tersebut wajar terjadi, pasalnya pendukung Madrid menilai bahwa akan sangat riskan ketika hanya andalkan sosok Alaba-Militao saja.

Sedangkan jika dilihat bench Madrid, sekarang para pelapis di jantung pertahanan Madrid dinilai masih sangat jauh kapasitasnya. Terlebih lagi sekarang seorang Nacho juga kian drop performanya, otomatis tak ada pilihan lagi selain Alaba-Militao. Di sisi lain lain pendukung Madrid juga takut bahwa Alaba-Militao alami cedera suatu saat. Oleh karenanya, membeli bek baru di musim dingin adalah opsi terbaik bagi El Real.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here