Dua Wonderkid Ini Masuk Dalam Radar Liverpool, Siapa Saja?

0
119

Debatbola.com – Persiapan tengah dilakukan oleh seluruh klub Eropa khususnya di lima liga topnya. Mereka dipastikan akan menyambut musim yang baru dengan wajah-wajah baru di lapangan. Pemain baru direkrut oleh manajemen tim agar bisa semakin memperkuat skuat sebelumnya.

Liverpool Mengincar Dua Wonderkid Ini

Tidak terkecuali dengan peringkat ketiga klasemen Liga Premier Inggris, Liverpool. Klub yang bermarkas di Anfield Road itu didesas-desuskan sedang memantau beberapa nama wonderkid yang menjadi incaran mereka. Siapa saja?

Donyell Malen

Wonderkid asal Belanda ini musim lalu bermain bagi PSV Eindhoven dan sanggup membawa klub tersebut finish sebagai runner up Eredivisie. Bahkan striker berusia 22 tahun tersebut sukses mencetak 19 gol dan 8 assist dari total 32 laga bersama Boeren.

Berkat kehebatannya bersama PSV Eindhoven, striker berusia 22 tahun ini dipanggil masuk ke timnas Belanda EURO 2020 lalu. Memulai seluruh laganya dari bangku cadangan, sang pemain selalu bisa merasakan rumput pertandingan. Dirinya juga sukses membukukan 2 assist. Sayang timnya hanya bisa sampai di fase 16 besar.

Dilihat dari sejarah permainannya, media olahraga inter303 melansirkan bahwa pemain berdarah Suriname ini pernah membela tim junior Ajax Amsterdam dan Arsenal. Namun dirinya belum pernah merasakan masuk ke tim utama dari kedua klub tersebut.

Debutnya di tim utama baru terlaksana saat membela klub yang berjuluk Boeren. Pertandingan pertamanya dimainkan di gelaran Eredivisie kala menjamu PEC Zwolle pada Februari 2018 silam. Donyell Malen bermain selama 8 menit dengan menggantikan Luuk De Jong. Timnya pun menang pada laga itu dengan skor besar, 4-0.

Sementara itu di kancah Liga Champions, dirinya menjalani debut pertama kalinya ketika bertandang ke Camp Nou melawan Barcelona. Dibawah asuhan Mark Van Bommel dirinya yang baru berusia 19 tahun bermain sepanjang 12 menit. Sayang PSV Eindhoven kalah dengan skor telak, 4-0.

Terlepas dari itu, kini Donyell Malen mempunyai harga pasar di angka 30 juta Euro dimana ini adalah rekor tertingginya. Sementara kontraknya bersama Boeren baru akan habis pada Juli, 2024 mendatang. Agennya, Mino Raiola telah memberitahu klub pemiliknya bahwa sang pemain tengah diminati Liverpool.

Di kubu The Reds, eks pemain di tim junior Arsenal ini digadang-gadang bisa menjadi penerus Roberto Firmino. Klubnya sendiri, kini tidak akan menutup pintu keluar bagi pemainnya itu agar bisa hijrah ke klub lain.

Pedri

Pemain yang bergelar wonderkid lainnya yang juga masuk dalam rencana beli Liverpool adalah gelandang muda Barcelona, Pedri. Gelandang yang baru berusia 18 tahun ini naik level secara drastis kala berseragam El Barca di musim pertamanya.

Performanya yang sangat bagus pada musim lalu itu membuat timnas Spanyol dibawah asuhan Luis Enrique kepincut. EURO 2020 menjadi kompetisi internasional resmi pertamanya sebagai pesepakbola. Dimana sang pemain selalu dimainkan pada seluruh laga La Furia Roja di EURO 2020.

Namun sayang pada babak semifinal, negaranya harus angkat koper dan pulang lebih dulu lantaran kalah. Mereka takluk atas negara yang sanggup membawa pulang trofi bergengsi ini, Italia dalam babak adu penalti.

Pedri yang kini disama-samakan dengan legenda Barcelona, Andres Iniesta masuk dalam radar pantauan Liverpool. Diprediksi klub yang berjuluk The Reds itu tengah mencari pengganti Georginio Wijnaldum yang pindah ke PSG secara gratis.

Namun dipastikan memboyong Pedri adalah hal yang sangat sulit dilakukan. Lantaran klub pemiliknya bakal berat hati melepaskan pemain mudanya itu. Ronald Koeman, pelatih tim tersebut juga telah menegaskan bahwa sang wonderkid akan menjadi bagian dari rencananya di musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here