Dua Tendangan Penalti Bawa Inter Milan Segel Gelar Juara Coppa Italia

0

Debatbola.com – Final Coppa Italia tersaji di Olimpico Roma, menyajikan pertandingan antara Juventus vs Inter Milan. Kedua tim berhasil menyingkirkan para lawannya di babak semifinal dan memulai babak final pada Kamis (12/5) pukul 02.00 WIB.

Menurut statistik pertandingan kedua tim, Juventus bermain lebih agresif dengan melancarkan 19 serangan ke pertahanan La Beneamata. Dari jumlah tersebut terdapat delapan tendangan akurat yang menghunjam gawang Samir Handanovič.

Sementara Inter Milan membalas dengan menggempur pertahanan 17 kali selama pertandingan berlangsung. Mereka sukses menghantam gawang Mattia Perin dengan total delapan tembakan on target.

Inter Milan juga berhasil mendominasi jalannya laga. Dimana pasukan asuhan Simone Inzaghi tersebut menguasai bola lewat persentase 59 %. Berbanding penguasaan bola 41 % milik Juventus.

Babak Pertama, Inter Milan Unggul Duluan
Bermain di stadion netral, Inter Milan membidik kemenangan untuk menghentikan laju Juventus untuk mempertahankan gelar juara Coppa Italia. Dimana musim sebelumnya Bianconeri berhasil menjungkalkan Atalanta di partai final.

Menit ke-6 gol langsung datang bagi pasukan Inter Milan. Solo run dari Nicolo Barella mampu merobek gawang Mattia Perin, dimana gelandang timnas Italia tersebut bergerak dari sisi kiri. Tanpa mendapatkan kawalan berarti dari pemain bertahan Juventus, dirinya memperoleh ruang tembak.

Para pemain bertahan musuh lebih memilih bertahan di dalam area penalti tanpa ingin menghentikan laju Nicolo Barella. Kemudian dengan ancang-ancang terbaiknya, sang gelandang melepaskan tembakan akurat.

Mattia Perin yang didaulat menjadi kiper pada pertandingan final ini kesulitan membaca arah bola karena terhalang bek-beknya. Tendangan keras yang bersarang di sudut kiri gawangnya itu menjadi gol pembuka di laga ini.

Kubu Bianconeri yang tertinggal mencoba bereaksi dengan melancarkan serangan. Serangan balik dipimpin oleh Paulo Dybala. Second striker berpaspor Argentina itu melepaskan umpan terobosan kepada Dusan Vlahovic.

Tendangan menggunakan kaki kiri langsung dilepaskan oleh striker berkebangsaan Serbia tersebut. Sayangnya bisa dimentahkan oleh Samir Handanovič yang mampu membaca pergerakan bola dengan jelas.

Babak Kedua, Hasil Seri
Juventus mencoba menggempur pertahanan Inter Milan ketika babak kedua dimulai. Hasilnya pada menit ke-50 mereka berhasil mendapatkan gol. Alex Sandro berhasil mendapatkan bola liar hasil blokingan dari Danilo D’Ambrosio.

Tembakan roket pun dilesatkan oleh bek sayap asal Brasil tersebut. Samir Handanovič sebenarnya sudah berada dalam posisi tepat untuk menahan bola. Namun karena aliran bola terlalu deras, bola bergerak masuk ke dalam sarangnya. Skor menjadi 1-1.

Dua menit berselang Juventus berhasil membalikkan keunggulan menjadi 2-1. Serangan balik menjadi andalan anak asuh Massimiliano Allegri yang kembali dipimpin Paulo Dybala. Sang penyerang memberikan umpan terobosan kepada Dusan Vlahovic.

Eks striker Fiorentina itu dengan kecepatan tinggi menguasai bola. Memasuki area penalti, dirinya berhasil melakukan gerakan mengecoh Danilo D’Ambrosio yang berusaha menghadangnya. Dengan sekali tembakan, gawang Samir Handanovič kembali terbobol.

Inter Milan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-80 dari tendangan 12 pas. Sebelumnya Lautaro Martinez dilanggar oleh Leonardo Bonucci. Hakan Çalhanoğlu yang ditunjuk menjadi eksekutor menunaikan tugasnya dengan sempurna. Skor menjadi 2-2 dan laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Inter Milan Segel Gelar Coppa Italia
Menit ke-99 Inter Milan kembali mendapatkan penalti setelah Matthijs de Ligt melanggar Ivan Perišić di dalam area penaltinya sendiri. Tendangan 12 pas diambil oleh Ivan Perišić dengan tendangan keras ke sudut kanan gawang Mattia Perin.

Keunggulan Inter Milan bertambah pada menit ke-102 melalui sepakan dari luar kotak penalti Ivan Perišić. Dimana sang gelandang sayap mendapatkan bola dari Federico Dimarco dari sisi kiri. Dengan skor 2-4 akhirnya La Beneamata berhasil menyegel gelar juara Coppa Italia edisi 2022.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version