Dua Raksasa Inggris Berebut Ronald Araújo, Tawaran Siapa Lebih Menggiurkan

0
98

Debatbola.com – Bek Barcelona Ronald Araújo bakal habis kontrak pada tahun 2023 mendatang, dan kini, ia menjadi incaran sejumlah raksasa. Minat datang dari berbagai penjuru, termasuk dari dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Arsenal. Lalu, di antara dua raksasa tersebut, tawaran siapa yang agaknya lebih menggiurkan?

Ancang-Ancang Barcelona Lepas Araújo

Pasar transfer musim panas segera dibuka, dan beberapa klub kini sibuk mengurusi permasalahan jual beli pemain. Barcelona menjadi salah satu klub yang disibukkan dengan permasalahan ini. Bukan cuma sibuk mencari target yang bakal didatangkan, Barcelona juga sibuk mengurusi penjualan pemain.

Dari sekian pemain yang ada di skuad raksasa Catalan, ada beberapa nama yang terancam dijual, termasuk salah satunya adalah defender mereka, Ronald Araújo. Memang, selama ini, Araújo merupakan salah satu bek andalan klub Catalan. Tetapi situasi kontrak nampaknya tidak memungkinkan bagi Barcelona untuk mempertahankannya.

Melansir laman Football Espana, kontrak Araújo bakal berakhir di musim panas tahun 2023, sama seperti wonderkid Barcelona Gavi. Tetapi sampai saat ini, belum ada sinyal perpanjangan kontrak buat keduanya. Barcelona memang sudah mengajukan beberapa tawaran, tetapi tawaran-tawaran itu berakhir ditolak oleh keduanya.

Tentu, dengan masa bakti yang bakal bertahan satu tahun lagi, masironald h ada waktu buat Barcelona untuk mengamankan kesepakatan baru buat Araújo. Tapi tetap saja, Barcelona khawatir Araújo tidak mau menerima perpanjangan kontrak yang mereka ajukan. Karenanya, mereka barangkali mulai berpikir untuk menjual sang defender di musim panas ini.

Belum lagi, Araújo kabarnya meminta dirinya lebih dihargai oleh Barcelona serta ingin meminta bayaran yang lebih. Di sisi lain, Barcelona terus berupaya menghemat pengeluaran sekecil mungkin. Tentu saja, jika Barcelona menuruti kemauan Araújo, maka itu akan mengganggu upaya berhemat mereka.

Saling Sikut Manchester United dan Arsenal

Sebagai defender muda dan berkualitas, Araújo jelas menjadi properti yang menarik buat klub-klub Eropa. Sampai saat ini, mendengar isu Araújo bakal dijual, ada beberapa klub yang mulai mendekatinya. Dua di antaranya adalah raksasa Inggris yang tak lain adalah Arsenal dan Manchester United.

Raksasa-raksasa Inggris tersebut memang sedang mengagendakan revolusi skuad setelah keduanya sama-sama gagal mengarungi musim 2021/2022. Manchester United musim ini kembali puasa gelar. Sementara itu, Arsenal kini memang sudah berhasil bangkit, tetapi. keterpurukan di awal musim nampaknya tetap dianggap sebagai kegagalan buat klub London.

Sektor defender menjadi salah satu sektor yang ingin dibenahi kedua kesebelasan menjelang dibukanya summer transfer. Manchester United dan Arsenal sama-sama ingin mencari opsi tambahan di sektor belakang supaya bisa kian memperkuat pertahanan mereka. Karenanya, keduanya kini kompak sama-sama memburu Araújo.

Tawaran Siapa Paling Mahal?

Melihat saling sikutnya dua raksasa Inggris memburu Araújo, rasanya menarik membahas siapa yang kini terdepan. Mengenai hal ini, jurnalis Spanyol, Gerard Romero punya jawabannya. Melalui sebuah cuitan lewat akun Twitternya, Romero menyebut siapa klub yang punya tawaran terbesar, dan ini otomatis menjawab pertanyaan sebelumnya.

Lewat akun Twitternya, Romero memberi update terkini perihal masa depan dua bintang Barcelona, Gavi dan Araújo Romero menyebut Araújo punya dua tawaran, yakni dari Manchester United dan Arsenal. Adapun Gavi kini baru diminati oleh satu klub Inggris yang tak lain adalah Liverpool.

Lebih lanjut, Romero pun menyebut berapa mahar yang bakal dikeluarkan klub-klub tersebut untuk masing-masing pemain. Khusus untuk Araújo, ada dua tawaran berbeda dari dua klub yang berbeda pula. Manchester United siap menawari sang defender gaji 8 juta euro, sementara Arsenal berada di angka yang lebih rendah, yakni di angka 6 juta euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here