Dua Punggawa Valencia Didekati Barcelona

0
45

Debatbola.com – Mendekati jendela transfer yang akan segera dibuka, Barcelona diberitakan terus mengincar beberapa pemain. Sebelumnya klub kebanggaan masyarakat Catalan ini telah menemui persetujuan dengan beberapa pemain.

Franck Kessie yang akan habis kontrak di akhir bulan Juni mendatang telah siap bergabung bersama Barcelona di musim depan. Dirinya diberitakan telah meneken kontrak bersama klub berjuluk El Barca tersebut.

Kemudian ada bek Chelsea, Andreas Christensen yang mengalami nasib sama dengan Franck Kessie. Bek internasional Denmark tersebut juga bakal kehabisan kontrak bersama Chelsea dan memilih tidak memperpanjangnya.

Barcelona Dekati Carlos Soler
Setelah berhasil mengamankan jasa Franck Kessie, Barcelona masih mengincar satu pemain berposisi gelandang tengah. Pemain tersebut adalah gelandang tengah milik Valencia, Carlos Soler. Namun sang gelandang tidak bisa datang secara gratis ke Camp Nou.

Lantaran dirinya masih menyisakan satu musim kontrak bersama Los Che dan masih akan terus berseragam Valencia hingga akhir Juni 2023. Barcelona bisa menikungnya apabila melayangkan tawaran transfer ke klub pemiliknya.

Kini harga pasar gelandang berusia 25 tahun tersebut berada di angka 50 juta Euro. Dimana angka tersebut berada di kisaran yang mahal bagi keuangan El Barca yang belum pulih setelah ditimpa berbagai masalah.

Dari pihak sang pemain, diberitakan bahwa Carlos Soler sudah tertarik untuk meninggalkan Valencia sejak awal musim ini. Maka perpanjangan kontrak dengan kubu Los Che kemungkinan tidak akan berlangsung.

Maka pada bulan Januari mendatang, sang gelandang bisa leluasa menjalin negosiasi dengan klub lain. Kemudian enam bulan kemudian, dirinya bisa pergi secara cuma-cuma ke klub yang telah menjalin kesepakatan dengannya.

Dilansir dari Sport (surat kabar sepak bola Spanyol) dikabarkan bahwa Carlos Soler telah menantikan tawaran dari pihak Barcelona. Dimana pelatihnya, Xavi Hernandez merupakan pengagum sang gelandang dan siap melatihnya.

Menurut Sport, Valencia siap menjual sang gelandang dengan mahar sebesar 30 juta Euro sebelum masa kontraknya habis. Dipastikan klub yang bermarkas di Estadio Mestalla ini tidak ingin kehilangan salah satu gelandang terbaiknya secara gratis.

Frenkie de Jong Berpeluang Hengkang
Keinginan Barcelona untuk merekrut satu gelandang lagi tidak lain adalah karena Frenkie de Jong yang diminati duo Manchester. Desas-desus kepindahan gelandang tim nasional Belanda tersebut semakin gencar tersiarkan oleh media.

Terlebih Manchester United akan kehilangan Paul Pogba yang tidak kunjung memperpanjang kontraknya di Old Trafford. Kemudian klub tetangganya, Manchester City juga bakal kehilangan Ilkay Gundogan yang memilih klub yang bisa menjamin menit bermain reguler padanya.

Jose Gaya Masuk Radar Barcelona
Satu pemain Valencia lainnya yang masuk dalam radar Barcelona adalah sang kapten tim, Jose Gaya. Pemain berposisi sebagai bek sayap kiri didaulat menjadi pengganti masa depan bagi bek sayap andalan El Barca, Jordi Alba.

Usia bek asli akademi La Masia itu kini sudah berada di angka 33 tahun dan beberapa tahun lagi akan masuk dalam usia pensiun. Selain itu di posisi tersebut, Barcelona kekurangan sosok pemain yang memiliki kemampuan yang hampir setara.

Alex Balde yang memiliki posisi serupa tidak bisa menunjukkan permainan terbaiknya ketika diturunkan bermain. Maka kedatangannya bisa mengurangi beban kerja dari Jordi Alba yang terus dipaksakan bermain.

Jose Gaya juga sama dengan Carlos Soler masih memiliki satu musim lagi tersisa dalam kontraknya. Harga pasarnya yang mencapai 40 juta Euro diprediksi akan mempersulit Barcelona untuk melakukan manuver.

Selain kapten Valencia ini, Barcelona juga masih terus mengusahakan kedatangan dari Marcos Alonso untuk mengisi posisi bek sayap kiri. Bek sayap asal Spanyol itu memiliki harga yang lebih murah dibandingkan Jose Gaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here