Dua Punggawa Barcelona Ini Diincar Klub Lain, Siapa Saja?

0

Debatbola.com – Setelah resmi melepas pergi Lionel Messi, Barcelona diberitakan akan tetap menjual beberapa pemainnya. Sebab kas keuangan klub yang bermarkas di Camp Nou itu masih belum lekas membaik setelah diguncang pandemi Covid-19. Diharapkan dengan melepas beberapa pemain terutama pemain yang kontribusinya kurang, keuangan tim dapat kembali membaik.

Manajemen Barcelona sendiri dikabarkan akan bekerja keras untuk semakin memperbaiki keuangan klub. Kabarnya manajemen tim sudah siap melepaskan dua legiunnya, siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

Samuel Umtiti

Bek tengah berusia 27 tahun ini berada di urutan pertama pemain yang siap dilepas manajemen tim. Sebab dirinya tidak mampu kembali ke performa terbaiknya setelah sembuh dari cedera panjang pada musim 2018/2019.

Selama hampir setiap musimnya Samuel Umtiti selalu mendapatkan cedera, hal inilah yang membuat manajemen El Barca geram. Namanya pun bakal dijadikan pemain yang bakal dijual pada bursa transfer musim panas ini.

Dikabarkan pemain yang dibeli Barcelona dari Olympique Lyon tersebut tidak ingin hijrah dari klub. Dirinya bersitegas ingin tetap bertahan dan berusaha untuk bersaing mendapatkan tempat utama di skuat inti.

Bahkan pada saat bertanding melawan Juventus pada gelaran pra musim, Trophy Joan Gamper sang pemain disoraki para fans Barcelona. Samuel Umtiti sempat dimainkan sebagai pengganti pada babak kedua oleh Ronald Koeman.

Kala itu ketika mendapatkan bola, sang pemain mendapatkan siulan, sorakan dan cemoohan. Hal itu dilakukan karena sang pemain yang tak kunjung menurunkan gajinya dan tidak mau meninggalkan klub. Menurut para fans hal itulah yang membuat keuangan klub sulit dibenahi.

Terlepas dari itu belakangan ini sang pemain bertahan diberitakan telah diincar beberapa klub. Sebelumnya Olympique Marseille sempat berencana untuk memboyongnya dari El Barca. Akan tetapi hingga saat ini klub tersebut belum memberikan penawaran resmi.

Belakangan ini ada satu lagi klub yang mencuat dan diberitakan media inter303 telah berminat kepada sang pemain. Klub tersebut adalah Besiktas Istanbul, klub yang bermain di Liga Turki. Selain itu ada juga tim-tim dari Prancis seperti OGC Nice dan AS Monaco.

Ilaix Moriba

Pemain kedua yang dikabarkan akan segera angkat kaki dari Barcelona adalah pemain muda berusia 18 tahun, Ilaix Moriba. Kabarnya gelandang tengah yang masih menjadi bagian dari tim junior El Barca ini enggan mencapai kesepakatan kontrak dengan manajemen klub. Sementara durasi kontraknya akan habis pada musim depan atau pada tahun 2022 mendatang.

Disebut-sebut permasalahan gaji menjadikan pemain tersebut sulit menjalin kata sepakat dengan manajemen Barcelona. Padahal pemain ini belum juga dipromosikan ke tim utama dan baru menjalani 18 pertandingan bersama tim seniornya.

Tak kunjung mendapatkan kesepakatan penambahan kontrak itulah yang membuat manajemen tim berencana menjualnya. Sebelum akhirnya sang gelandang bisa pergi dengan gratis pada musim depan. Terlebih dengan masih menanjaknya harga pasar sang pemain yang kini berada di angka 25 juta Euro, terakhir diupdate. Itulah penyebab manajemen tim ngotot untuk menjualnya agar bisa mendapatkan pendapatan.

Dilaporkan bahwa runner up Bundesliga musim lalu, RB Leipzig tertarik untuk memboyong gelandang berusia 18 tahun tersebut. Dimana manajemen Barcelona telah melabeli pemainnya dengan mahar sebesar 15-20 juta Euro. Manajemen tidak akan melirik penawaran yang kurang dari harga yang telah ditetapkan.

RB Leipzig sendiri merupakan tim yang seringkali mengorbitkan pemain-pemain muda. Diantaranya ada dua bek Prancis, Ibrahima Konate dan Dayot Upamecano yang sudah hijrah ke klub lain. Sementara di klub saat ini ada nama pemain muda seperti Nordi Mukiele, Dominik Szoboszlai dan Dani Olmo.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version