Dua Pemain Pilarnya Cedera, Italia Tetap Optimis

0
132
Sumber : kaltim.tribunnews.com

Debatbola.com – Pasukan timnas Italia nampaknya sudah siap dalam upaya mengarungi kompetisi tertinggi di Eropa yakni Euro 2021. Pasalnya saat ini pasukan Gli Azzurri sangat amat percaya diri menghadapi ajang ini. Hal ini dikarenakan Italia merupakan timnas yang memiliki banyak coretan sejarah cemerlang terutama di ajang Internasional semacam Euro ini. Oleh karena itu, secara pengalaman dan mental timnas Italia cukup tangguh dan tak bisa diremehkan.

Namun nampaknya pasukan Roberto Mancini ini agaknya mengalami sedikit problematika di dalam timnya. Problematika yang sedang terjadi adalah terkait soal teknis dan kebugaran para skuadnya. Pasalnya ketika Euro sudah dimulai, ternyata banyak sekali amunisi pemain Italia yang sedang dibekap cedera. Bahkan yang cedera adalah pemain penting dan pemain pilarnya yang merupakan poros permainan bagi pasukan Italia.

Marco Verratti Mengalami Cedera

Semua tentunya sudah banyak sekali yang mengetahui bahwa ada sosok penting dibalik suksesnya timnas Italia. Di lini tengah Italia dalam beberapa tahun belakangan ini ada sosok pemain yang bisa mengatur dan menjadi dinamo bagi pasukan Mancini ini. Pemain yang dimaksud adalah Marco Verratti yang saat ini sudah malang melintang bersama klub top Eropa PSG. Dalam hal ini, Marco Verratti adalah jantung dan nyawa bagi pasukan Italia saat ini.

Namun sangat disayangkan sekali pemain gelandang serba bisa ini sedang berkutat dengan cedera yang dialaminya kala membela PSG. Hal ini tentunya membuat para suporter dan pendukung Italia harap-harap cemas dan khawatir jika pemain kesayangannya tak kunjung sembuh. Pasalnya beberapa hari lagi Piala Eropa atau Euro 2020 sudah di depan mata. Akan sangat disayangkan apabila pemain andalan lini tengah pasukan Roberto Mancini ini tak bisa berlaga di ajang Euro 2020.

Perlu diketahui bahwa sudah beberapa bulan ini Marco Verratti tak dapat merasakan lapangan hijau karena cedera. Verratti harus menepi untuk beberapa pekan dikarenakan cedera lutut yang dialaminya beberapa bulan lalu. Cedera yang diderita Verratti kabarnya cukup parah, sehingga memerlukan cukup banyak waktu agar bisa segera fit kembali. Kehadiran dan kembalinya Verratti akan selalu dinanti dan ditunggu oleh pecinta sepakbola dan pendukung Italia.

Pellegrini dan Sensi Juga Cedera

Tak cukup sampai di cedera Verratti saja, masih ada dua pilar lagi amunisi timnas Italia yang sedang dibekap cedera. Hal ini tentunya semakin memperparah kondisi timnas Italia yang saat ini sedang berupaya mempersiapkan ajang empat tahunan ini. Dua pemain yang saat ini sedang mengalami cedera juga berposisi sebagai gelandang. Praktis saat ini timnas Italia harus rela kehilangan tiga pemain gelandang sekaligus di ajang Euro nanti.

Kedua pemain yang sedang cedera saat ini adalah Pellegrini dan juga Sensi yang notabene sangat vital bagi Italia. Dalam hal ini, Roberto Mancini harus memutar otaknya agar bisa mengatasi badai cedera yang saat ini sedang menerpa pasukannya. Perlu diketahui juga bahwa saat ini Sensi dan Pellegrini sedang mengalami cedera otot dan harus istirahat untuk beberapa waktu.

Italia Tetap Optimis Menyongsong Euro 2020

Mendapati kabar banyaknya pemain yang cedera, sang pelatih yakni Roberto Mancini tetap berusaha tenang. Pasalnya pelatih ini menilai bahwa masih banyak sekali pemain yang bisa diandalkan untuk menggantikan beberapa amunisinya yang cedera.

Dalam hal ini Mancini tetap optimis dan berupaya semaksimal mungkin agar tampil mengesankan di ajang empat tahunan ini. Bahkan banyak orang berpendapat timnas Italia masih menjadi favorit utama dan kandidat terkuat juara Euro 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here