Dua Pemain Incaran Utama Bayern Munchen

0
54
Dua Pemain Incaran Utama Bayern Munchen
Sumber : https://gilabola.com/wp-content/uploads/2020/10/Dayot-Upamecano-Mulai-Diragukan-Manchester-United-696x464.jpg

Debatbola.comBayern Munchen dan Chelsea bersaing untuk mendapatkan Dayot Upamecano dari RasenBall Leipzig. Munich memang dikabarkan dalam posisi terdepan untuk mendapatkan Upamecano. Pemain berposisi bek tengah itu sendiri punya klausul pelepasan sekitar 40 juta euro. Sementara Munich berniat untuk merombak pertahananya secara besar-besaran pada musim depan.

Hal itu juga tidak lepas dari akan hengkangnya David Alaba yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini. Bahkan Real Madrid juga sedang memantau situasi Alaba. Selain Alaba, bek tengah Munich lain yang masa depannya belum jelas juga adalah Jerome Boateng. Kontrak pemain bek serba bisa itu pun akan habis pada akhir musim ini.

Sementara itu, Upamecano muncul sebagai penyangga utama di pertahanan Leipzig. Penampilan baiknya pun konsisten ketika di Bundesliga maupun Liga Champions. Buktinya, Upamecano berhasil membawa Leipzig sampai semifinal Liga Champions 2019/2020. Bek berusia 22 tahun itu punya keunggulan dalam duel fisik di darat maupun udara.

Upamecano juga berkontribusi dalam membangun serangan dari lini belakang. Sebab ia mahir dalam menguasai bola dan memberikan umpan jauh. Maka dari itu Upamecano diidentifikasi Munich sebagai pilihan yang sempurna. Begitu pun dengan Chelsea yang masih belum puas dengan kehadiran Thiago Silva. Terutama usia Thiago sudah 36 tahun dan dibutuhkan pengganti yang sepadan.

Di sisi lain, Munich juga punya ambisi kepada Chelsea atas ketertarikannya terhadap Callum Hudson-Odoi. Pemain berposisi sayap kanan itu memang menarik sejumlah kesebelasan Eropa sejak musim lalu. Munich juga mencoba melakukan pendekatan kepadanya pada bursa transfer musim panas 2020.

Tawaran Munich untuk meminjam pemain berusia 20 tahun itu pun ditolak oleh Chelsea. Ketertarikan kepada Odoi tidak lepas dari perkembangan karirnya. “Dia tidak mendapatkan waktu yang cukup untuk tampil di bawah kepelatihan Frank Lampard (Manajer Chelsea),” kata Hansi Flick.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here