Dua Pemain Harus Absen, Robert Albert Waspada Jelang Laga Kontra Arema FC

0
14

Debatbola.com – Setelah dikalahkan oleh Persija Jakarta, Persib Bandung pun melampiaskan kekecewaannya pada Persiraja Banda Aceh di pekan ke-13 BRI Liga 1 Indonesia musim ini. Klub kebanggaan Bobotoh ini menghajar Laskar Rencong dengan 4 gol tanpa balas, pada pertandingan yang berlangsung pada Rabu, 24 November 2021.

Dua Pilar Absen

Kemenangan ini membuat Persib kembali mengambil posisi keduanya dari Arema FC yang akan menjadi lawannya pada pertandingan pekan keempat. Sayangnya, dalam laganya kontra Laskar Rencong ini membawa korban bagi Persib Bandung, Nick Kuipers diberi kartu kuning yang membuatnya absen pada laga kontra Arema FC nanti.

Nick Kuipers harus menyingkir lantaran akumulasi kartu kuning. Sebelumnya, Nick telah mendapatkan kartu kuning ketika laga kontra Persita Tangerang, Persipura Jayapura, Tira Persikabo, dan Borneo FC.

Ketidakhadiran Nick Kuipers membuat Persib Bandung hanya memiliki dua stok bek tengah yakni Indra Mustafa dan Achmad Jufriyanto. Pilihan lainnya adalah memainkan Supardi Nasir menjadi bek tengah seperti yang dilakukan Albert saat kontra PSM dan Persija.

Tidak hanya Nick Kuipers, kekuatan Persib Bandung juga dipastikan berkurang ketika menjalani enam laga selanjutnya. Hal ini lantaran Mohammed Rashid harus bergabung dengan Tim Nasional Palestina.

Dengan begitu, berarti Rashid tidak bisa lagi memperkuat skuat Maung Bandung mulai laga kontra Singo Edan. Absennya dua pilar Persib ini dan gemilangnya torehan prestasi Arema FC lantas membuat pelatih Robert Albert menaruh waspada. Saat ini Arema FC berada tepat di bawah Persib Bandung dengan selisih 2 poin.

Singo Edan Patut Diwaspadai

Robert Albert mengatakan bahwa jarak poin Persib dengan Arema FC sangatlah tipis. Tentu tim Singo Edan itu patut untuk diwaspadai. Meski mengaku bahwa perlu waspada terhadap Arema, bukan berarti Robert Albert merasa gentar.

Robert bahkan menyebut bahwa laga ini akan berlangsung dengan menarik. Dirinya merasa menarik lantaran pada seri ketiga ini Persib akan menjalani laga-laga bagus. Menurutnya memang inilah sepakbola, sebuah tim tidak akan keluar menjadi juara pada laga pertamanya melainkan ketika di akhir musim liga.

Deretan Kapten Persib

Terdapat fakta unik mengenai kemenangan skuat Maung Bandung ketika berlaga kontra Persiraja Banda Aceh. Dalam laga ini Persib Bandung berhasil menang telak 4-0. Gol ini dicetak oleh Marc Klok, dua gol Wander Luiz dan sisanya Geoffrey Castillion.

Dalam laga ini pertama kalinya Persib Bandung menang di Liga 1 Indonesia saat Supardi Nasir yang menjadi kapten tim. Di Liga musim ini, sudah ada pemain yang menempati posisi kapten Persib Bandung. Ketiganya itu merupakan pemain belakang.

Pemain pertama yakni bek naturalisasi Victor Igbonefo yang dipercaya untuk menjadi kapten Persib. Pemain timnas Indonesia ini sudah lima kali dipercaya pelatih untuk menjadi kapten Persib Bandung. Dirinya telah menjadi kapten ketika Persib laga kontra Persipura Jayapura, Persela Lamongan Persita Tangerang Barito Putera dan PSIS Semarang. Dalam kelima laga itu, Persib Bandung selalu mendapatkan kemenangan.

Kemudian terdapat Supardi Nasir yang dipercaya sebagai kapten. Eks pemain Sriwijaya FC ini juga menjadi kapten dalam lima pertandingan. Yakni saat Persib bersua dengan Borneo FC, Bali United, PSM Makassar, Persija Jakarta dan Persikabo 1073. Empat laga itu berakhir dengan hasil seri dan lainnya kekalahan. Baru di pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh ini Supardi merasakan kemenangan saat menjadi kapten tim.

Selanjutnya posisi kapten juga dijabat oleh Achmad Jufriyanto. Dirinya telah memimpin dua kali rekan-rekannya selama Liga 1 Indonesia musim ini. Bek tengah ini menjadi kapten saat Maung Bandung laga kontra PSS Sleman dan Bhayangkara FC. Hasil dari dua laga tersebut berbuah kemenangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here