Dua Pemain Baru Direkrut Milan untuk Kuatkan Pertahanan 1

Debatbola.comAC Milan cukup sibuk pada bursa transfer musim dingin 2019/20 ini. Setelah mendatangkan Zlatan Ibrahimovic yang tak punya klub sejak tak memperpanjang kontrak di LA Galaxy, skuad asuhan Stefano Pioli ini langsung merampungkan dua pemain baru lainnya dalam tempo waktu singkat.

Milan resmi mendapatkan Simon Kjaer dan Asmir Begovic. Keduanya merupakan pemain anyar berstatus pinjaman. Kjaer dipinjam dari Sevilla, sementara Begovic dipinjam dari Bournemouth.

Selain itu, kedua pemain anyar Milan ini juga merupakan pemain yang berposisi melindungi pertahanan. Kjaer adalah bek tengah berkebangsaan Denmark, sementara Begovic merupakan kiper dari Bosnia. 

Bagi Kjaer, ini bukan kali pertama dia bermain di Serie A italia. Sebelumnya, ia pernah berseragam Palermo, AS Roma, dan Atalanta. Ia membela Sevilla sejak 2017 setelah direkrut dari Fenerbahce.

Sedangkan untuk Begovic ini akan jadi pengalaman pertamanya bermain di Italia. Kiper berusia 32 tahun ini populer kala membela Stoke City. Namun ia juga pernah membela Chelsea selama dua musim. 

Dua Pemain Baru Direkrut Milan untuk Kuatkan Pertahanan

Datangnya Begovic tak lepas dari cederanya Gianluigi Donnarumma dan hengkangnya Pepe Reina ke Aston Villa. Sementara itu di Bournemouth posisinya sebagai penjaga gawang utama pun tergantikan setelah Aaron Ramsdale tampil cemerlang pada akhir musim lalu.

Lini pertahanan Milan sendiri sempat jadi sorotan karena sempat kalah telak dari Atalanta. Rossoneri kalah telak dengan dibobol lima gol tanpa balas. Meski pada dua laga berikutnya mampu meraih cleansheet, cederanya Donnarumma bisa membuat performa menanjak Milan terhenti.

AC Milan saat ini berada di posisi 10 klasemen sementara dengan Raihan 25 poin, sama dengan Hellas Verona di peringkat 9. Untuk ke zona Liga Champions, mereka terpaut 10 poin dari Atalanta yang menempati peringkat empat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here