Dua Pemain Asing Sudah Resmi Didapatkan, Persipura Tunggu Striker Asing Baru

0
253

Debatbola.com – Persipura Jayapura baru saja kedatangan bek asing barunya untuk mengarungi AFC Cup yang sebentar lagi akan bergulir. Pemain itu bernama Henrique Marcelino Motta, bek berkebangsaan asli Brazil berusia 30 tahun.

Pemain bertahan tersebut terakhir kali berkarir bersama klub asal Liga Premier Malta, Zejtun Corinthians FC. Saat ini Henrique Marcelino Motta mempunyai kisaran harga pasar di angka 1,74 Milyar Rupiah. Saat ini sang pemain tersebut tengah menjalani masa karantina di Jakarta.

Namun pemain asal Brazil itu bukan pemain asing terakhir Persipura Jayapura untuk didatangkan pada musim ini. Tim asal Papua tersebut masih punya satu jatah untuk pemain asing dan posisinya adalah sebagai striker.

Masih Menunggu Striker Asing

Persipura Jayapura dikabarkan masih menunggu satu striker asing lagi untuk memperkuat tim. Jacksen Ferreira Tiago menjelaskan bahwa pemain depan yang akan merapat ke skuatnya adalah pemain yang sudah pernah membela tim Indonesia.

Para staf dan pelatih pun akan lebih mudah menerapkan sang striker tersebut dalam taktik tim ke depannya. Pasalnya dengan pengalaman berkarir di tanah air, tidak butuh waktu lama agar sang pemain dapat beradaptasi.

Kesepakatan awal kabarnya sudah terjalin antara klub dengan sang calon pemain. Namun nampaknya pihak manajemen klub tidak mau buru-buru membocorkan mengenai nama pemain tersebut. Klub masih takut jika kesepakatan akhir nanti gagal seperti saat gagal merekrut Caio Ruan.

Dengan berlabuhnya penyerang asing tersebut, dipastikan akan melengkapi dan semakin memperkuat daya gedor skuat Persipura Jayapura. Jacksen sendiri sering menerapkan formasi dengan menggunakan satu striker dan dua winger.

Boaz Solossa bakal dimainkan sebagai sayap kiri dan Ricky Kayame yang baru bergabung dari Persita Tangerang akan mengisi pos kanan. Posisi penyerang sudah pasti ditempati oleh pemain yang masih belum mau diungkapkan ke publik ini.

Sementara itu, dalam kedalaman skuat tim Mutiara Hitam memang tidak mempunyai satu pun pemain yang murni bermain sebagai striker. Maka pembelian pemain nanti merupakan yang paling tepat dilakukan oleh manajemen.

Jacksen Kesulitan Menggelar Laga Uji Coba

Persipura Jayapura masih dalam rangkaian kegiatan latihan terpusat yang dilakukan di Jawa Timur. Per tanggal 19 Mei lalu, segenap pemain dan staf bergerak dari kota Batu, Malang menuju ibukota provinsi, Surabaya, guna melanjutkan latihan untuk persiapan AFC Cup.

Dalam rangkaian persiapan itu, terdapat rencana klub untuk melakukan pertandingan uji coba. Akan tetapi juru taktik tim, Jacksen Ferreira Tiago mengaku sangat sulit untuk mencari lawan yang sepadan dengan timnya.

Sebelumnya Mutiara Hitam sudah mengontak dan mengajak Arema FC untuk menjadi lawan tandingnya. Namun klub yang berjuluk Singo Edan itu sudah dalam tahap libur lebaran dan telah ditinggalkan para pemainnya. Klub asal Papua itu juga sangat kesusahan apalagi dengan kebijakan pelarangan mudik dari pemerintah.

Sementara ini klub tengah dalam negosiasi bersama klub-klub lokal di Jawa Timur untuk menggelar laga uji coba. Persebaya Surabaya, Madura United, Persela Lamongan dan Persik Kediri direncanakan menjadi calon lawannya.

Laga friendly match itu sangat diperlukan oleh Persipura Jayapura menjelang laga berat di AFC Cup. Pertandingan tersebut dibutuhkan oleh tim terutama para staf pelatih untuk mengukur sampai mana para pemainnya menerapkan strategi.

Selain itu Jacksen juga bisa mengevaluasi kelemahan taktiknya baik dalam segi pertahanan maupun di lini serang. Setelah itu dirinya mampu memperbaikinya dan menerapkan strategi baru yang lebih mumpuni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here