Dua Klub Saling Sikut Berebut Raheem Sterling

0
106

Debatbola.com – Situasi winger lincah asal Inggris, Raheem Sterling di Manchester City nampaknya sedang tidak baik-baik saja. Bersama City, Sterling kerap kali keluar masuk skuad utama arahan Pep Guardiola. Sepertinya, situasi ini coba dimanfaatkan oleh dua klub, yakni Barcelona dan Arsenal, untuk mengamankan servis winger timnas Inggris tersebut.

Hubungan dengan City Memburuk?

Bergabung bersama Manchester City dari Liverpool pada tahun 2015, selama beberapa tahun terakhir, Raheem Sterling menjadi pemain andalan di sektor winger City. Namun, akhir-akhir ini, situasi Sterling di City sedang tidak jelas. Pemain yang masih jadi andalan timnas Inggris itu beberapa kali keluar masuk tim utama arahan Pep Guardiola.

Semenjak kepulangannya dari turnamen Euro 2020, Sterling disebut sempat beberapa kali berselisih paham dengan Guardiola. Musim lalu, eks punggawa Liverpool itupun tak lagi sering dipercaya mengawal pos winger The Citizen. Di musim ini, Sterling masih tetap keluar masuk tim utama arahan Guardiola.

Hasilnya, Sterling dikabarkan tidak senang karena tak lagi menjadi winger andalan City, dan ia pun mulai mempertimbangkan isu hengkang. Kontrak Sterling bersama City bakal berakhir sekitar satu setengah tahun lagi. Jadi, ada peluang sang winger tak memperpanjang masa baktinya dan bakal dijual City pada musim panas mendatang.

Dengan kontraknya yang tersisa sedikit, City jelas tak mau melepas Sterling cuma-cuma pada tahun 2023. Karenanya, sebelum kontrak sang pemain habis, City disebut bakal berupaya menjualnya. Tetapi, hal itu baru bakal dilakukan City apabila Sterling tak kunjung menyepakati perpanjangan kontrak.

Dua Raksasa Saling Sikut

Isu kepergian Sterling jelas menjadi isu yang buruk buat City, tetapi tidak demikian bagi dua peminatnya, Arsenal dan Barcelona. Selama bursa transfer musim panas kemarin, Arsenal dan Barca terbilang aktif berburu pemain. Keduanya pun disebut siap saling sikut di musim panas depan demi mendapatkan tanda tangan Sterling.

Alternatif Dani Olmo

Berita ketertarikan Barcelona terhadap Raheem Sterling disampaikan oleh sebuah media asal Catalan, Onze. Onze menyebut bahwa Barca sejatinya mengincar playmaker Leipzig, Dani Olmo. Namun, Barca sadar bahwa menggaet Olmo tidaklah mudah, dan karena itulah, mereka mengincar Sterling sebagai alternatifnya.

Perlu diketahui, sampai saat ini, Dani Olmo diminati oleh banyak klub raksasa, di antaranya Juventus, Bayern M√ľnchen, dan Manchester United. Mengingat fakta tersebut, Sterling mungkin bisa jadi opsi yang lebih mudah didapat. Apalagi jika mengingat kontrak sang winger bersama City yang bakal berakhir tak lama lagi.

Keunggulan Arsenal

Sementara itu, kabar ketertarikan Arsenal terhadap Sterling beberkan oleh media asal Negeri Ratu Elizabeth, Daily Star. Seperti mengutip laman FourFourTwo, Daily Star mengungkap bahwa Arsenal masih terus memantau situasi Sterling. Tentunya, tim asal London berharap bahwa di musim panas, mereka bisa menggaet bintang Inggris tersebut.

Pasukan London Utara sepertinya punya kans lebih besar untuk menggaet Sterling. Pasalnya, Arsenal punya Mikel Arteta, sementara Barcelona tak punya sosok seperti pelatih Arsenal itu. Seperti kita tahu, Arteta pernah menjadi asisten Pep Guardiola, dan ia dikenal memiliki hubungan baik dengan para pemain City, termasuk dengan Sterling.

Satu hal lagi yang membuat Arsenal mungkin unggul atas Barcelona adalah soal kondisi finansial klub. Berstatus sebagai salah satu pemain bintang, Sterling tentu bakal meminta bayaran yang tidak murah kepada klub barunya. Barca mungkin bisa memenuhi bayaran tersebut, tapi dengan kondisi finansial yang sedang terpukul, Arsenal sepertinya lebih diunggulkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here