Dua Klub Luar Negeri Sudah Antre Tanda Tangan Egy Maulana Vikri

0

Debatbola.com – Nama Egy Maulana Vikri saat ini tengah naik daun setelah berkiprah di luar negeri dan juga memperkuat Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong mengabarkan kalau Egy saat ini tengah diburu banyak klub luar.

Diburu Tim Luar Negeri

Bertempat di Hotel Sultan, Jakarta pada hari Rabu (22/6/2022) kemarin Egy Maulana Vikri terlihat mengunjungi Shin Tae-yong. Saat itu pelatih asal Korea Selatan ini tengah mengadakan pemusatan latihan untuk Timnas U-19 untuk persiapan Piala AFF U-19 edisi tahun 2022.

Turnamen akbar tersebut di atas rencananya akan berlangsung dengan Indonesia sebagai tuan rumah pada 2-5 Juli 2022 mendatang. Turnamen ini juga akan digelar di Jakarta dan Bekasi sebagai venuenya.

Dalam momen pertemuan Egy dengan Shin Tae-yong, mantan pemain FK Senica tersebut dikabarkan meminta pendapat. Saat ini ada tiga tim dari dua negara yang berbeda yang kabarnya tertarik untuk mencicipi servisnya. Memang untuk saat ini Egy masih fokus bermain untuk Timnas karena tengah tidak memiliki klub.

“Egy memang berbicara soal calon tim barunya. Ada beberapa tim dari dua negara yang menawarkan ke dia [untuk bergabung]. Dari dua negara tersebut, ada tiga tim yang berminat kepada Egy, namun masih menjadi rahasia,” ungkan Shin Tae-yong hari Kamis (23/6) kemarin, dikutip dari Debatbola.com.

Ingin Bermain di Eropa

Tim terakhir yang dibela Egy Maulana Vikri adalah FK Senica yang merumput di kompetisi Liga Slovakia. Sebenarnya kontrak bermain dari pemuda asal Medan ini masih berjalan sampai saat ini. Namun Egy memilih untuk keluar dari klub Eropa tersebut karena tunggakan gaji yang tidak segera dibayarkan.

Untuk saat ini Egy tengah berstatus tanpa klub alias pengangguran. Meski demikian winger 21 tahun ini tidak sepi peminat. Beberapa klub dari luar negeri terlihat masih terkesima dengan potensi yang dimilikinya. Untuk itu mereka tanpa ragu memberinya kesempatan untuk bergabung.

Meski demikian, Shin Tae-yong memberikan Egy sebuah wejangan yang sangat berarti. Sebagai sosok yang pernah mencicipi kompetisi di berbagai negara, Shin Tae-yong menyarankan Egy untuk menunda rencananya pulang kampung dan bermain di sepak bola dalam negeri.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut di atas tampaknya masih mendukung Egy untuk terus berkarir di Eropa. Mengingat usianya masih muda, mantan winger FK Senica tersebut masih memiliki banyak kesempatan untuk mengembangkan karirnya di Eropa.

Segera Pulih dari Cedera

Kondisi terbaru dari Egy Maulana Vikri saat ini adalah sang pemain tengah berjuang untuk kembali ke performa terbaiknya. Pemuda kelahiran 7 Juli 2000 ini sedang melakukan terapi untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya ketika bermain untuk Timnas Indonesia U-23 pada kompetisi SEA Games 2021 tahun lalu.

Shin Tae-yong mengabarkan kalau pemain bernomor punggung sepuluh itu akan segera pulih dalam waktu dekat. Bahkan proses pemulihan ini akan segera selesai dalam waktu sepekan saja.

“Mungkin dia [Egy Maulana Vikri] masih akan bermain di Eropa. Egy berbicara kepada saya jika dia saat ini tengah menjalani sebuah terapi, dan hanya butuh sepekan untuk bisa sembuh. Mungkin saat Timnas Indonesia melakoni laga uji coba di FIFA Matchday September 2022 nanti, dia sudah bisa dimainkan,” imbuh Shin Tae-yong menjelaskan.

Berbicara soal karir bersepakbola, karir Egy Maulana Vikri cukup membanggakan setelah bisa merumput di Eropa. Pemain 21 tahun ini tercatat sudah membela dua klub berbeda di Eropa. Sebelum bermain di FK Senica, Egy tercatat merumput di Polandia bersama Lechia Gdansk.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version