Dua Kambing Hitam Kekalahan Aston Villa

0
42
Dua Kambing Hitam Kekalahan Aston Villa

Debatbola.comAston Villa dikalahkan West Ham United pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021. Villa menyesalinya karena seharusnya bisa mendapatkan hasil imbang karena banyaknya peluang yang terbuang. Di antaranya adalah tendangan Olliq Watkins membentur mistar gawang. Tetapi kritikan justru dilancarkan kepada Trezeguet. 

Trezeguet bergabung dengan Villa pada bursa transfer musim panas 2019 dari Kasimpasa. Ia sudah diturunkan 51 pertandingan di seluruh kompetisi Villa dengan mencetak tujuh gol dan lima asis. Sementara musim ini, Trezeguet telah bermain 10 pertandingan tanpa mencetak gol di Liga Primer Inggris sejauh musim ini. Ia cuma melakukan 22 percobaan tembakan dari sembilan pertandingan Liga Primer Inggris musim ini.

Bahkan hanya enam yang berhasil mengarah ke gawang sehingga dianggap sebagai kontribusi yang perlu ditingkatkan. Selain itu, ada juga penumpahan kekesalan terhadap Video Assistant Referee (VAR). Hal itu dirasakan oleh Jack Gralish yang tak bisa menyembunyikan kegeramannya.

“Kekalahan ini sungguh mengesalkan. untuk VAR sendiri, saya sudah menyampaikan pemikiran sebelumnya. Sekarang ini VAR sudah mendekati hal memalukan dengan beberapa keputusan yang absurd dan mengherankan,” ujar Grealish seperti dikutip dari Tribal Football.

Pemain berposisi sayap itu menganggap VAR telah mengacaukan dunia sepakbola sejak kemunculannya beberapa tahun lalu. Padahal, Grealish juga berhasil mencetak satu gol untuk Villa meskipun harus takluk dengan skor 2-1.

Tapi kekesalan Grealish adalah ketika gol penyama kedudukan Watkins dianulir setelah pengecekan VAR. Sebab Watkins dianggap dalam berada posisi offside saat mencetak gol. Hal inilah yang membuat Jack Grealish marah usai pertandingan.

Selanjutnya, Villa akan menghadapi Newcastle United pada pertandingan Liga Primer Inggris. “Ini sudah mengacaukan sepakbola dan permainannya. Sepakbola tidak bisa terus seperti ini. Harus ada titik di mana ini semuanya harus dihentikan,” tegas Grealish.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here