Dua Kali Kalah Beruntun, Shin Tae Yong Belum Menyerah

0
265
Sumber : bola.kompas.com

Debatbola.com Timnas Indonesia telah menyelesaikan pertandingan uji coba keduanya. Dengan begitu selesai sudah rangkaian laga-laga timnas sebelum melakoni gelaran World Cup Qualification di Timur Tengah. Pada laga uji coba keduanya, tim Garuda masih belum menemui kemenangan.

Dalam 90 menit pertandingan yang dilaksanakan di Stadion The Seven’s, Dubai anak asuh Shin Te Yong takluk 1-3. Satu-satunya gol timnas Indonesia dilesatkan oleh gelandang Bhayangkara Solo FC, Evan Dimas.

Shin Tae Yong Menolak Menyerah

Urung menang dalam rangkaian laga uji coba yang dimainkan oleh timnya, juru taktik timnas, Shin Tae Yong belum ingin menyerah. Pelatih tersebut mengambil sisi baiknya dan seraya bersyukur bahwa para pemainnya mengalami peningkatan permainan.

Pada laga pertama kontra timnas Afghanistan, Evan Dimas dan kawan-kawan juga tidak sanggup berbicara banyak. Bahkan pada babak pertama, tiga gol dari Afghanistan sudah membuat kaget para pemain.

Beruntung pada babak kedua, Egy Maulana Vikri yang dimasukkan untuk bermain oleh sang pelatih mampu merubah permainan. Akan tetapi, sang gelandang tak sanggup merubah kedudukan menjadi imbang atau bahkan menang.

Shin Tae Yong juga memohon kepada para skuatnya untuk tidak mengangkat bendera putih sebelum pertandingan yang sesungguhnya dimulai. “Saya meminta agar jangan menyerah dan tetap fokus untuk berjuang,” demikian ujarnya.

Tim Garuda akan menggelar laga resmi pertamanya di tahun ini pada Kamis mendatang. Pertandingan pertama timnas yakni melawan tim Gajah Putih, Thailand. Itu juga merupakan partai pertama timnas kala diarsiteki oleh pelatih yang namanya kerap disingkat menjadi STY itu.

Nadeo Dikomentari Media Vietnam

Ternyata pertandingan Indonesia melawan Oman kemarin juga mengambil perhatian pihak negara lain. Vietnam menjadi negara yang mengikuti perkembangan latihan bahkan pertandingan timnas Garuda selama ini.

Dimana hal itu terekspos lewat media Vietnam yang bernama Thetao247. Lewat postingannya, media tersebut memberi perhatian khusus kepada penjaga gawang timnas sekaligus Bali United, Nadeo Argawinata.

Media tersebut diprediksi akan terus memantau perkembangan timnas ke depannya. Lantaran timnas mereka akan melakoni pertandingan pada gelaran World Cup Qualification melawan tim Garuda pada bulan Juni ini.

Thetao247 menuliskan bagaimana peran dari sang penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut sangat krusial bagi skuat timnas. Nadeo Argawinata dalam pertandingan melawan Oman memang tampil impresif dengan mengeblok tendangan-tendangan dari penyerang lawan.

Akibat aksinya itu, sang penjaga gawang mendapatkan pujian dari media Vietnam tersebut. Namun sayang Nadeo Argawinata harus kebobolan sebanyak tiga kali di partai yang bertajuk friendly match tersebut.

Komentar Evan Dimas Juga Menjadi Sorotan

Media Vietnam kembali menyoroti timnas Indonesia. Kali ini bukan pertandingan atau performa para pemain tim yang menjadi perhatian dari para pemburu berita dari negeri Vietnam tersebut. Melainkan dari komentar yang disampaikan oleh salah satu pemain timnas.

Evan Dimas mengaku akan memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen. Gelandang Bhayangkara Solo FC tersebut mengaku dalam putaran pertama kualifikasi, timnya telah gagal dan tidak tampil secara sempurna.

Maka dari itu dirinya sangat bertekad untuk menampilkan permainan terbaiknya pada laga demi laga mendatang. Meskipun timnya sudah dipastikan tidak lolos, dirinya tetap akan mengusahakan permainan terbaiknya. Evan Dimas juga berharap dapat menuai kemenangan dan membawa harum nama Indonesia.

Gelandang berusia 26 tahun tersebut juga membicarakan mengenai kepelatihan yang baru dipegang oleh Shin Tae Yong. Evan Dimas mengungkapkan rasa hormatnya lantaran bisa dilatih oleh pelatih sekelas Shin Tae Yong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here