Dua Gol Bawa Tottenham Hotspur Berjaya Atas Brentford

0
51

Debatbola.com – Tottenham Hotspur menghadapi Brentford dalam lanjutan matchday ke-14 Liga Inggris. Pertandingan antara kedua tim tersebut tersaji pada Jumat (3/12) dini hari tadi pukul 02.30 bertempat di White Hart Lane, markas The Lilywhites.

Pertarungan antara kedua tim telah berakhir dan melahirkan sang tuan rumah sebagai pemenang. Skuat arahan Antonio Conte tersebut berhasil meraih poin penuh dengan kemenangan meyakinkan, 2-0. Gol bunuh diri Sergi Canos dan gol dari Heung-min Son menjadi dua gol yang tercipta sepanjang laga.

Pemain Yang Diturunkan

Antonio Conte menurunkan seluruh pemain terbaiknya untuk melawan tim kuda hitam Liga Inggris ini. Pelatih asal Italia itu memasang pola andalannya, 3-4-2-1. Dalam sistem tersebut hanya satu pemain intinya yang tidak dapat bermain.

Pemain tersebut adalah sang bek tengah, Cristian Romero yang mengalami cedera saat membela timnas Argentina kala bertarung menghadapi Brasil. Dimana sang pemain harus keluar lapangan pada menit ke-53 dan digantikan German Pezzella.

Diperkirakan hingga tahun ini berakhir, eks bek tengah Atalanta itu belum dapat kembali bermain. Sebagai pengganti Antonio Conte menunjuk Davinson Sanchez sebagai pengganti Cristian Romero. Dirinya ditandemkan bersama Eric Dier serta Ben Davies.

Sementara itu Brentford dibawah asuhan pelatih Thomas Frank juga menjalankan pertandingan ini dengan pemain terbaiknya. Sayangnya tim berjuluk The Bees ini tidak dapat menurunkan kiper utamanya, David Raya sebab mengalami cedera.

Sehingga Thomas Frank harus bermain dengan menggunakan kiper pelapisnya, Alvaro Fernandez yang dipinjam dari Huesca. Kiper asal Spanyol berusia 23 tahun tersebut bermain selama 90 menit penuh namun sayangnya kebobolan dua gol.

Babak Pertama, Gol Bunuh Diri Tercipta

Baru enam menit pertandingan berjalan, Tottenham Hotspur sudah mengancam lewat kaki Lucas Moura. Eks winger Paris Saint Germain itu melepaskan tendangan keras dari sisi kanan setelah sebelumnya menerima umpan terobosan.

Sayang sepakan winger asal Brasil tersebut berhasil dimentahkan oleh kiper tim tamu, Alvaro Fernandez. Sehingga gol yang dinantikan tim itu belum tercipta dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi The Lilywhites.

Enam menit selanjutnya akhirnya gol yang dinanti-nanti publik White Hart Lane lahir. Aksi Heung-min Son dari sisi kiri jalur serangan timnya menghasilkan umpan crossing. Umpan dari sang winger mengalir tepat sasaran ke mulut gawang musuh.

Sergi Canos yang mengawal Ben Davies di area penaltinya awalnya berniat untuk menanduk bola agar menjauh dari gawangnya. Nahas, bola justru mengalir deras ke arah gawangnya sendiri sehingga mengubah skor menjadi 1-0 via bursa inter303 untuk Tottenham Hotspur.

Menit ke-36, kembali The Lilywhites mencoba untuk mencetak gol lagi, mereka belum puas dengan keunggulan satu gol. Heung-min Son berhasil membawa bola hingga mendekati area penalti Brentford. Kemudian dirinya memutuskan untuk mengetes peruntungannya dengan tendangan langsung. Sayang sekali Alvaro Fernandez masih terlalu tangguh bagi peluang tersebut.

Babak Kedua, Heung-min Son Bawa Tottenham Hotspur Pastikan Kemenangan

Kembali bermain di babak kedua, Tottenham Hotspur yang mengancam sepanjang laga berjalan tidak menurunkan tensi pertandingannya. Baru empat menit laga berjalan, mereka sudah membuat kiper Brentford jatuh bangun.

Harry Kane mendapatkan peluang bagus untuk menciptakan gol dan tinggal berhadapan one on one dengan Alvaro Fernandez. Sayangnya usaha dari striker timnas Inggris tersebut masih gagal dan bola sukses dijauhkan oleh sang kiper.

Menit ke-65 Tottenham Hotspur berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 berkat gol yang dicetak Heung-min Son. Winger berkebangsaan Korea Selatan itu memanfaatkan umpan yang diberikan Sergio Reguilon dari sisi kiri.

Atas hasil tersebut, The Lilywhites pun berhak mendapatkan poin penuh dan kini menduduki peringkat ke-6 Liga Inggris dengan 22 poin. Sementara Brentford berada di pertengahan klasemen tepatnya di peringkat ke-12 berkat poin 16 angka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here