Dua Bek Senior Atletico Madrid Perpanjang Kontrak

0
108

Debatbola.com – Atletico Madrid dipastikan telah memperbarui kontrak dua pemain bertahannya, Jose Gimenez dan Stefan Savic. Kabar ini sekaligus menjadi kabar gembira bagi pelatih Diego Simeone yang berniat mempertahankan gelar La Liga.

Dengan bertambahnya durasi kontrak dari kedua pemain bertahan tersebut, maka pertahanan Los Rojiblancos bakal tetap seperti musim lalu. Keduanya menjadi pemain inti dalam pertahanan Atletico Madrid bersama satu lagi bek tengah asal Spanyol, Mario Hermoso.

Pertahanan Musim Lalu

Trio pertahanan Atletico Madrid yang digagas oleh Jose Gimenez, Stefan Savic dan Mario Hermoso musim lalu menjelma menjadi pertahanan terkuat. Hingga berakhirnya musim, Los Rojiblancos berhasil menjadi tim dengan pertahanan paling sedikit kebobolan.

Skuat arahan Diego Simeone tersebut hanya kebobolan sebanyak 25 kali saja di musim lalu. Sementara para pemainnya berhasil mencetak 67 gol yang menjadi tim kedua yang paling subur di antara klub La Liga lainnya.

Sementara runner up La Liga, Real Madrid yang menguntit tetangganya itu mengalami kebobolan tiga kali lebih banyak. Sedangkan klub yang berjuluk Los Blancos itu mempunyai jumlah gol yang sama dengan Atletico Madrid yakni 67 gol.

Dengan jumlah kebobolan tersebut, berhasil mengantarkan Atletico Madrid menyabet gelar La Liga musim lalu. Mereka mengoleksi total 86 poin dan tidak bisa dikejar oleh Real Madrid hingga pertandingan terakhir. Skuat arahan Zinedine Zidane musim lalu tersebut hanya mengumpulkan 84 poin.

Los Rojiblancos pun juga menjadi tim yang mampu merusak dominasi duo Real Madrid dan Barcelona. Yang mana kedua tim tersebut selalu bergantian menjuarai La Liga sejak musim 2013/2014 lalu. Di musim itu, skuat asuhan Diego Simeone menjuarai La Liga.

Pertambahan Durasi

Stefan Savic yang bergabung bersama Atletico Madrid pada tahun 2015 silam diikat kontrak berdurasi hingga bulan Juni 2024 mendatang. Sebelumnya bek timnas Montenegro ini diboyong dari Fiorentina dengan mahar sebesar 12 juta Euro.

Sementara Jose Gimenez bergabung lebih lama yakni pada musim 2013/2014 silam dari klub Uruguay, Danubio FC. Sehari setelah perpanjangan kontrak tandemnya di lini tengah itu, bek timnas Uruguay ini mengikuti langkah sang kawan. Dirinya mendapatkan durasi kontrak lebih lama setahun atau hingga 2025.

Terakhir masih ada bek asal Brasil, Felipe yang kontraknya masih tersisa hingga tahun 2022 mendatang atau semusim lagi. Namun hingga sekarang belum diketahui secara pasti ketertarikan manajemen Atletico Madrid untuk memperpanjangnya.

Sementara itu diberitakan manajemen Los Rojiblancos kini tengah bekerja keras untuk bisa menambah masa bermain gelandang potensialnya. Sang gelandang tersebut adalah Marcos Llorente yang sebenarnya masih 2024 mendatang.

Namun manajemen tim tidak ingin menunda-nunda lagi perpanjangan kontraknya. Dikabarkan gelandang berusia 26 tahun tersebut sebentar lagi bakal meneken perpanjangan kontrak dengan klausul rilis sebesar 200 juta Euro. Namun belum diketahui mengenai pertambahan gaji dan durasi kontraknya.

Kans Musim Depan

Atletico Madrid akan berlaga kembali di musim terbaru La Liga, 2021/2022. Diego Simeone bakalan menggalakkan visi untuk tampil impresif agar bisa mempertahankan gelar domestik Spanyol tersebut di musim baru.

Sementara pesaingnya, Barcelona dan Real Madrid baru saja kehilangan dua pilar paling pentingnya. Kedua tim dengan sejarah yang panjang itu, telah ditinggalkan dua kapten sekaligus legenda hidupnya, Lionel Messi dan Sergio Ramos.

Dengan begitu bertambah pula kans atau kesempatan bagi Atletico Madrid untuk bisa kembali menjuarai La Liga. Apalagi setelah kedua pemain bertahan intinya yakni Jose Gimenez dan Stefan Savic sepakat bertahan di Wanda Metropolitano.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here