Dua Bek Sayap Muda Tampil Impresif, Masa Depan Real Madrid Cerah

0
161
Miguel Gutierrez

Debatbola.com – Los Blancos nampaknya tak akan ada hentinya dan semakin tak terbendung dalam mencetak bakat muda yang ada di dalam skuadnya. Pasalnya dari musim ke musim El Real selalu menunjukkan kelasnya dalam memoles para pemain muda yang dirasa cukup potensial. Terutama pada posisi bek sayap, El Real selalu mencetak bakat muda yang berposisi sebagai fullback.

Beberapa produk akademi Real Madrid yang telah terbukti kualitasnya di posisi bek sayap diantaranya Dani Carvajal, Achraf Hakimi, Reguilon, dan Lucas Vazquez. Dalam hal ini Real Madrid baru-baru ini juga berhasil kembali memoles bakat muda yang berposisi bek sayap yakni Miguel Gutierrez dan Marvin Park yang beberapa pekan yang lalu selalu tampil apik.

Miguel Gutierrez Penerus Reguilon

Penampilan yang menakjubkan telah ditunjukkan oleh pemain jebolan Castilla yang saat ini bermain di Madrid yakni Miguel Gutierrez. Pemain muda berbakat ini, sedang naik secara mental dan penampilannya selalu menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

Pencapaian Miguel Gutierrez ini tak lepas dari peran sang pelatih El Real yakni Zinedine Zidane. Pasalnya beberapa kali Miguel sempat diragukan oleh para Madridista. Hal ini tentu wajar dikarenakan para fans Madrid takut mental permainan dari Miguel belum sepenuhnya terbentuk.

Namun Zidane memasang badan dan memberikan pendapat yang berbeda dengan kebanyakan orang. Pasalnya pelatih asal Prancis ini telah memutuskan untuk memberikan kepercayaan yang lebih terhadap Miguel Gutierrez.

Sang pelatih Zidane telah beberapa kali memberikan kesempatan pemain ini untuk menggantikan posisi Mendy yang cedera serta menggantikan Marcelo yang secara permainan sudah menurun drastis. Oleh karena itu, pekan kemarin adalah momentum bagi Miguel untuk menunjukkan kualitasnya dikarenakan dua bek kiri andalan Madrid sedang terdapat kendala.

Setelah diberikan kesempatan serta kepercayaan yang lebih oleh sang pelatih, nampaknya Miguel tak ingin melewatkan kesempatan tersebut dan berupaya semaksimal mungkin untuk kontribusinya. Akhirnya pemain muda potensial didikan Castilla ini berhasil menunjukkan performa yang menakjubkan dan mampu memuaskan mata sang pelatih. Miguel telah berhasil melakukan kombinasi penyerangan serta pertahanan yang seimbang dan cukup bagus.

Bahkan Miguel Berhasil mencatatkan assist pertamanya bagi El Real yang resmi ditorehkannya pada pekan kemarin dalam lanjutan La Liga.

Penampilan impresif ini sekaligus membuktikan bahwa Madrid merupakan pabriknya para pemain muda berbakat.

Para fans berharap Miguel masuk dalam proyek jangka panjang yang disusun oleh sang presiden Florentino Perez. Pasalnya penampilan Miguel mengingatkan permainan dari Reguilon yang dinilai cukup sama oleh para pendukungnya. Oleh karena itu Los Blancos enggan kehilangan pemain muda berbakat di bek kiri untuk kedua kalinya.

Marvin Park Juga Tak Mau Kalah

Rekan setim Miguel di Castilla yakni Marvin Park juga mampu menunjukkan aksi yang menakjubkan kala pemain ini ditempatkan pada posisi bek kanan. Kala itu Marvin juga mampu menunjukkan penampilan impresif dan bahkan berhasil mencatatkan assist pertamanya bagi Los Blancos. Namun sungguh disayangkan pemain ini kemudian mengalami robekan pada betisnya yang menyebabkan dirinya harus menepi untuk beberapa saat.

Masa Depan Real Madrid Cerah

Setelah melihat perkembangan dua pemain muda yang kian lama kian meningkat performanya, maka bisa dibilang masa depan El Real cukup cerah. Pasalnya manajemen Los Blancos sudah tak perlu kerepotan lagi dalam menambah pemain baru yang berposisi sebagai bek sayap.

Para pendukung El Real juga berharap bahwa Real Madrid kedepannya akan memaksimalkan bakat muda yang ada saat ini sehingga Los Blancos bisa hemat dari sisi anggaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here