Dua Alasan MU gagal Datangkan Frenkie De Jong

0
25

Debatbola.com – Rumor transfer yang menyebutkan jika Frenkie De Jong akan merapat ke Manchester United musim panas tahun 2022 mendatang nampaknya tidak akan pernah terjadi. Ada dua alasan yang membuat sang gelandang gagal ke Old Trafford.

Cari Gelandang Baru

Sudah menjadi sebuah rahasia umum jika di musim panas mendatang Manchester United tengah berburu gelandang baru. Hal ini menyusul beredarnya hubungan tidak sedap antara manajemen klub dengan Paul Pogba. Gelandang asal Prancis ini dikabarkan tetap akan angkat kaki dari Old Trafford meski pihak klub berusaha mempertahankannya. Beberapa detail kontrak baru tampaknya menjadi alasan utama mengapa sang gelandang ogah bertahan.

Melihat situasi yang terjadi di atas, akhirnya pihak manajemen dari Manchester United memutuskan untuk berburu gelandang baru di musim panas mendatang. Mereka butuh seorang maestro di lapangan tengah untuk kembali menghidupkan kreasi mereka. Dari beberapa pemain yang masuk radar perburuan, Manchester United nampaknya tertarik untuk bisa membajak gelandang milik Barcelona, Frenkie De Jong.

Menurut kabar yang dilansir dari The Telegraph, mereka berani mengklaim jika langkah Manchester United untuk mendatangkan Frenkie De Jong akan menemui kegagalan. Ada dua alasan utama mengapa transfer sang gelandang tidak akan terjadi di musim panas 2022 mendatang.

Barcelona Tidak Menjual De Jong

Menurut sumber laporan di atas, alasan pertama Manchester United tidak akan mendapatkan jasa Frenkie De Jong adalah karena Barcelona belum mau melepasnya. Memang musim ini gelandang asal Belanda tersebut terlihat memiliki jam bermain yang minim. Bahkan De Jong terkesan tidak akan dipakai dalam skuad Barcelona musim depan karena kalah bersaing dengan Gavi dan juga Pedri.

Akan tetapi juru racik serangan dari Barcelona, Xavi menegaskan jika dia tidak akan mengeluarkan nama Frenkie De Jong dari daftar tim utama. Meski jarang tampil, namun gelandang 24 tahun ini masih memiliki peran krusial dalam tim. Dari 43 penampilan di semua kompetisi musim ini, dia sudah menelurkan empat gol serta lima assist. Catatan ini terbilang cukup minim. Namun perannya dalam tim masih cukup besar.

Melihat hal tersebut di atas, Xavi kemudian meminta pihak manajemen untuk menolak semua tawaran yang masuk untuk Frenkie De Jong. Termasuk tawaran dari Manchester United yang berniat membajak sang pemain di bursa transfer musim panas mendatang.

Kans Bermain di Liga Champions

Masih bersumber dari laporan yang sama, alasan kedua Manchester United gagal mendapatkan tanda tangan dari Frenkie De Jong adalah karena peluang tampil di Liga Champions. Kompetisi ini nampaknya masih menjadi primadona utama para pemain berkualitas yang kemudian menjadi tolok ukur mereka untuk memilih tim baru.

Salah satu target utama dalam karir Frenkie De Jong adalah selalu ikut tampil di Liga Champions, terutama di musim depan. Dia ingin selalu tampil dan bersaing di level tertinggi. Sementara ini hanya Barcelona yang mampu memberikan hal itu kepada sang gelandang. Musim depan Barcelona berpeluang kuat kembali tampil di Liga Champions karena saat ini telah mengunci peringkat kedua di Liga Spanyol.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan Manchester United yang sampai detik ini masih tertatih untuk mengamankan satu tiket ke Liga Champions. Bahkan peluang mereka untuk bisa menembus empat besar klasemen di Liga Inggris terbilang cukup minim. 

Selain itu Barcelona juga berada dalam posisi yang kuat untuk mempertahankan sang gelandang dari rayuan Manchester United. Sebab dalam kontrak terbarunya, Frenkie De Jong memiliki kontrak bermain hingga tahun 2026 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here