Drama Enam Gol, Chelsea Main Imbang 3-3 Kontra Zenit

0
49

Debatbola.com – Pesta gol yang terjadi di laga Grup H lanjutan dari Liga Champions musim 2021/2022 antara Chelsea kontra Zenit akhirnya hanya berakhir dengan skor imbang 3:3 pada hari Kamis (9/12/) dini hari tadi, bertempat di Stadion Krestovsky.

Babak Pertama, Zenit Unggul Selisih Satu Gol

Berlaga di kandang sendiri, Zenit ternyata sudah bersiap dengan kekuatan penuh untuk menjamu Chelsea di laga pamungkas Grup H dini hari tadi. Namun permainan cepat yang mampu ditampilkan Chelsea sempat membuat tuan rumah terkejut.

Saat babak pertama baru bergulir dua menit, skuad The Blues berhasil mencetak gol lebih dulu. Gol pertama yang berhasil didapat Chelsea ini bermula ketika mereka mendapatkan sepak pojok yang kemudian dieksekusi oleh Ross Barkley. Timo Werner yang sudah bersiap di depan mulut gawang berhasil menyarangkan bola dan merubah skor menjadi 0:1.

Kebobolan satu gol ternyata mampu direspon dengan baik oleh tim asuhan Sergey Semak ini. Zenit kemudian bermain lebih rapi dan mulai berani melancarkan serangan ke benteng bertahan Chelsea.

Akan tetapi solidnya benteng pertahanan tim lawan membuat pemain tuan rumah kewalahan untuk menembusnya. Meski demikian Zenit tetap gigih mencoba segala upaya untuk menembus benteng pertahanan lawan.

Memasuki menit ke-38 usaha keras skuad Zenitchiki –julukan Zenit- akhirnya membuahkan hasil manis. Claudinho berhasil menyarangkan bola ke gawang Kepa Arrizabalaga usai mendapatkan assist cantik dari Douglas Santos. Memasuki menit ke-41 Zenit berbalik unggul setelah mendapatkan gol keduanya. Sardar Azmoun berhasil memaksimalkan umpan dari Malcom. Skor 2:1 kemudian bertahan hingga waktu di babak pertama habis.

Babak Kedua, Zenit Selamat Dari Kekalahan

Memasuki babak kedua, Chelsea yang masih dalam kondisi tertinggal mulai mencoba bermain agresif. Thomas Tuchel melalui pasukannya tetap ngotot ingin pulang dengan membawa kemenangan.

Akan tetapi Zenit juga tidak rela kalah di hadapan publik sendiri berhasil mengimbangi permainan musuh. Alhasil jual beli serangan di babak kedua berlangsung lebih sengit dibandingkan dengan jalannya babak pertama.

Setelah mencoba berbagai cara, Chelsea akhirnya mampu mencetak gol kedua di menit ke-62. Aktor dibalik gol kedua Chelsea ini adalah Romelu Lukaku yang mendapatkan umpan dari Timo Werner.

Duet dua striker tajam itu sukses membuat lini bertahan Zenit kocar-kacir meredam serangan yang datang. Pada menit ke-85 Chelsea berhasil berbalik unggul setelah Timo Werner berhasil mencetak brace dan membuat timnya unggul 2:3.

Situasi ini kemudian membuat Chelsea merasa optimis mampu pulang dengan membawa kemenangan. Akan tetapi Zenit yang belum mau menyerah membuat tensi pertandingan semakin memanas.

Sampai 90 menit waktu normal berlangsung Chelsea masih memimpin keunggulan dengan selisih satu gol. Karena banyak waktu yang terbuang sepanjang berjalannya pertandingan, wasit akhirnya memberikan waktu tambahan. Tetapi waktu tambahan ini ternyata menjadi keuntungan untuk Zenit.

Chelsea yang sudah optimis pulang dengan kemenangan ternyata mendapatkan kejutan dari tuan rumah. Pada menit ke-90+4 Magomed Ozdoev berhasil membuat sebuah drama dengan mencetak gol penting untuk timnya.

Tendangan keras dari gelandang 29 tahun ini berhasil memupuskan impian Chelsea untuk menang di laga ini. Gol ini juga menjadi gol penutup di pertandingan dini hari tadi dan berakhir dengan skor 3:3 via bursa inter303.

Dengan hasil imbang ini, Zenit berhasil mengamankan kesempatan kedua dengan bermain di Liga Europa. Sedangkan Chelsea yang hanya mendapatkan tambahan satu poin berhasil lolos ke fase selanjutnya. Akan tetapi titel juara Grup H yang semula menjadi milik mereka harus pindah ke tangan Juventus dan Chelsea hanya menjadi runner up.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here