Drama Adu Penalti Antar Spanyol Lolos, Kiper Dari Kedua Kubu Jadi Sorotan

0
252
Drama Adu Penalti Antar Spanyol Lolos, Kiper Dari Kedua Kubu Jadi Sorotan

Debatbola.com – Kompetisi teratas di Benua Biru Eropa, EURO 2020 akhirnya memasuki fase perempat final dan laga pertama adalah Spanyol melawan Swiss. Banyak sekali yang berpendapat bahwa hampir semua tim yang ada di fase delapan besar mempunyai keunikan masing-masing. Sehingga wajar apabila publik kesulitan sekali menebak siapa saja yang akan melesat ke babak selanjutnya yakni semifinal. 

Oleh sebab itu banyak publik yang senang dengan Euro kali ini karena sudah banyak drama dan fenomena mengejutkan terjadi. Partai yang cukup banyak dinanti-nanti oleh publik adalah Spanyol kontra Swiss yang sekaligus menjadi partai pertama di fase delapan besar Euro 2020.

Laga seru dan menarik sudah memanjakan mata publik kemarin antara Spanyol vs Swiss yang merupakan lanjutan perempat final. Dalam hal ini kedua kubu sedang dalam tren positif dan berulang kali mendulang hasil mengesankan sehingga wajar kedua tim ini bertemu. Banyak sekali yang memperkirakan laga ini akan berlangsung sangat sengit mengingat gaya main Spanyol dan Swiss jauh sedikit berbeda. 

Oleh sebab itu, adu strategi dan taktik tentunya diperkirakan akan menjadi bumbu menarik pada partai Spanyol melawan Swiss ini. Ternyata anggapan dari beberapa publik tepat sekali, pasalnya pada partai ini Spanyol harus menang susah payah lewat drama adu penalti.

Adu Penalti dan Kartu Merah Warnai Partai Ini

Banyak yang berpendapat bahwa partai ini sangat cocok sekali menjadi partai pembuka di fase delapan besar. Benar saja, pasalnya baru laga berjalan, Spanyol sudah mampu menggetarkan jala gawang dari Swiss yang dijaga oleh Sommer lewat sontekan Alba. 

Perlu diketahui juga bahwa gol yang diciptakan oleh Jordi Alba ternyata termasuk gol bunuh diri dari seorang Zakaria. Hal tersebut dikarenakan sontekan Jordi Alba sempat membelot ketika mengenai kaki dari Zakaria yang tentunya merupakan pemain Swiss. Alih-alih Swiss keluar dari tekanan, ternyata hal tersebut semakin membuat Swiss kesulitan karena Spanyol semaain trengginas dan perlahan mengetahui sela permainan.

Beberapa peluang besar tentunya kembali didapatkan namun lagi-lagi para pemain depan Spanyol harus tunduk ketika berhadapan dengan Sommer. Masuk babak kedua justru Swiss lebih aktif dan akhirnya berhasil mencetak satu gol melalui sontekan dari sang kapten, Shaqiri. Namun sungguh disayangkan bahwa tak lama berselang setelah gol, pasukan Swiss harus kehilangan satu pemainnya dikarenakan menerima kartu merah. 

Praktis mau tidak mau Swiss tampil sedikit bertahan dan skor pun sama imbang sampai partai ini harus ditentukan melalui adu penalti. Perlu diketahui juga bahwa pada adu penalti ini Spanyol mampu mengatasi perlawanan Swiss dan membawanya ke tahap dan fase selanjutnya.

Unai Simon dan Sommer Tampil Luar Biasa

Banyak sekali pandangan dan mata publik tertuju kepada kiper dari kedua kubu yang berlaga kemarin. Pasalnya kedua kiper dari Spanyol dan Swiss kemarin tampil sangat luar biasa dan berulang kali melakukan penyelamatan sensasional. Sehingga wajar sekali ketika publik saat ini sedang hangat sekali membahas Unai Simon dan Sommer yang bak menjadi pahlawan pada partai kemarin.

Sommer yang merupakan kiper dari Swiss bisa dibilang menjadi pahlawan karena gempuran dari pasukan Matador berulang kali bisa diatasi dengan menakjubkan. Banyak juga yang berpendapat bahwa pasukan Swiss bisa masuk ke drama adu penalti juga dikarenakan penampilan ciamik dari Sommer. 

Sedangkan Unai Simon juga mampu membuktikan kepada publik bahwa dirinya layak menghuni kiper utama Timnas Matador tahun ini. Unai Simon berhasil tampil mengesankan dan menakjubkan ketika menjaga gawangnya di drama adu penalti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here