Drama Adu Penalti Antar Italia ke Partai Puncak, Duo Juve Cetak Gol

0
215

Debatbola.com – Tak terasa pagelaran Euro 2020 sudah memasuki pekan terakhir dan itu artinya tinggal beberapa hari lagi pagelaran ini sudah usai. Keseruan yang terjadi pada ajang ini seolah-olah mampu menghipnotis publik dan membuat kompetisi ini terasa sangat cepat.

Publik sebentar lagi juga akan segera merasakan laga puncak yang selama ini ditunggu-tunggu dan tentunya dihelat di Wembley Stadium. Namun empat tim yang berlaga harus adu bentrok dahulu sebelum dinyatakan ke final dan merengkuh gelar juara elite ini. Semifinal pertama bahkan sudah dihelat hari ini yang mempertemukan antara dua raksasa Eropa yakni Italia kontra Spanyol.

Laga ini agaknya sangat krusial mengingat pasukan Gli Azzurri dan Matador secara materi pemain sangat merata hampir di semua lininya. Secara kapasitas dan kapabilitas kedua kubu yang hari ini sudah bentrok juga sangat berimbang.

Prediksi dan perkiraan publik nampaknya cukup terbukti ketika pasukan Spanyol mampu mengurung pasukan Gli Azzurri. Secara permainan diperkirakan akan tak jauh beda seperti partai final 2012 yang kala itu terjadi jual beli serangan sepanjang menit. Hal tersebut dikarenakan gengsi yang diusung baik dari kubu Gli Azzurri maupun kubu pasukan Matador terbilang cukup tinggi.

Spanyol Lebih Mengurung, Namun Italia Juga Banyak Peluang

Laga sengit ini ternyata sesuai perkiraan, pasalnya partai Italia kontra Spanyol ini berjalan dengan sangat unik. Hal tersebut dikarenakan kedua pasukan memasang formasi dan strategi yang cukup jauh berbeda. Maka dari itu, tak mengherankan pada laga tersebut terlihat pasukan Matador Spanyol sedikit lebih menguasai lini tengah.

Namun meskipun lebih banyak dikurung, tetapi pasukan Gli Azzurri juga mempunyai peluang yang cukup banyak ketika melakukan serangan. Bahkan pasukan Gli Azzurri sempat unggul lebih dahulu yang mengharuskan Spanyol kerja lebih ekstra. Laga panas ini nampak lebih variatif ketika sudah memasuki babak kedua dan masuk menit-menit krusial.

Sedangkan kubu Spanyol yang sudah tertinggal lebih dahulu, mau tidak mau harus segera meningkatkan efektivitasnya di barisan depan. Luis Enrique selaku pelatih merespon hal tersebut dengan memasukkan seorang Morata di depan.

Nampaknya keputusan seorang Luis Enrique untuk memasukkan Morata di separuh babak kedua saat jumpa Italia adalah keputusan tepat. Pasalnya Morata yang baru saja main beberapa menit langsung bisa menjebol gawang Gli Azzurri yang dijaga oleh Donnarumma. Praktis skor langsung imbang dan bertahan sampai menit akhir, kemudian mengharuskan pasukan Gli Azzurri dan Matador lanjut ke ekstra time.

Adu Penalti Antarkan Italia ke Partai Puncak

Ternyata ekstra time pun sama, skor masih tetap imbang dan akhirnya drama adu penalti mewarnai laga klasik Euro 2020 ini. Pasukan Italia nampaknya lebih beruntung dalam persoalan adu penalti, karena mampu menyingkirkan Spanyol melalui drama adu penalti.

Kubu Spanyol harus rela mengakui kekalahan Gli Azzurri setelah penalti Alvaro Morata tak mampu masuk ke jala Donnarumma. Praktis drama adu penalti ini sekaligus mengantarkan anak asuh Mancini lolos ke partai puncak dan masih harus menunggu pemenang antara Inggris atau Denmark.

Duo Juve Cetak Gol

Ada yang menarik pada laga Italia vs Spanyol hari ini terutama tertuju pada pemain depan masing-masing kubu. Pasalnya total ada dua gol yang tercetak pada laga tersebut dan semuanya dicetak oleh pemain Juve. Kedua pemain tersebut yaitu Alvaro Morata dan Chiesa yang selama ini mengisi pos utama lini serang Juve.

Namun nasib kurang mengenakkan menerpa Morata, pasalnya pemain ini berhasil cetak gol di babak kedua namun harus gagal ketika melakukan eksekusi adu penalti. Praktis kegagalan Morata dalam eksekusi penalti membuat pasukan Italia secara resmi lolos ke partai final Euro 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here