Douglas Luiz Kartu Merah, Brasil Siapkan Gelandang Pengganti

0
210

Debatbola.com – Brasil dipastikan tidak bisa memainkan gelandang andalannya, Douglas Luiz pada pertandingan fase grup terakhir. Selecao akan bertemu dengan Arab Saudi yang kini tengah menghuni dasar klasemen grup D Olimpiade Tokyo.

Kontroversi Terjadi

Douglas Luiz mendapatkan hukuman kartu merah saat membela timnas U23 Brasil pada laga kedua klasemen grup D. Tim asal Amerika Selatan itu bertemu dengan tim asal Afrika, Pantai Gading. Pertandingan tersebut berakhir dengan hasil imbang 0-0.

Pada babak pertama menit ke-12 Ismail Elfath, wasit yang bertugas meniupkan peluit tanda pelanggaran terjadi. Winger sekaligus kapten Pantai Gading, Max Gradel terlihat terjatuh pada situasi open goal dalam serangan balik.

Douglas Luiz yang berada di belakangnya nampak kebingungan karena wasit sudah memberikannya kartu kuning. Setelah berkomunikasi dengan para jajaran pengawas VAR, Ismail Elfath pun memutuskan untuk mengecek tayangan ulang lewat VAR.

Setelah melakukan cek, sang pengadil lapangan tersebut tanpa berpikir panjang mengubah hukumannya menjadi kartu merah kepada gelandang Aston Villa tersebut. Namun jika dilihat dalam tayangan ulang, Douglas Luiz tidak terlihat sedikit pun menyentuh kasar Max Gradel.

Babak kedua, tepatnya menit ke-79 gantian sang wasit memberikan kartu merah kepada wakil Afrika. Sebab gelandang mereka, Eboue Kouassi tertangkap melakukan pelanggaran keras kepada Gabriel Martinelli. Eboue Kouassi yang sudah mendapatkan kartu kuning terlebih dahulu diganjar kartu kuning lagi oleh wasit tersebut.

Hingga pertandingan berakhir pada bursa situs judi online, tak ada gol yang tercipta baik kepada masing-masing tim. Keduanya sukses mempertahankan posisinya di peringkat teratas klasemen grup D dengan perolehan 4 poin dari 2 laga.

Pantai Gading akan bertemu lawan tangguh, Jerman pada pertandingan terakhir fase grup D. Tim yang diarsiteki oleh Soualiho Haidara ini hanya membutuhkan 1 poin. Atau hasil imbang untuk dapat melaju ke babak perempat final bersama Brasil.

Gelandang Pengganti

Andre Jardine, pelatih Brasil U23 telah diketahui tak akan bisa memainkan Douglas Luiz pada pertandingan selanjutnya. Dimana mereka akan bertemu wakil dari Asia Barat, Arab Saudi dalam laga fase grup terakhir. Sama dengan Pantai Gading, Selecao juga hanya butuh hasil imbang pada laga nantinya untuk bisa melanjut ke fase selanjutnya.

Maka dari itu pelatih berusia 41 tahun itu harus menyiapkan nama pemain lain untuk menggantikan posisi Douglas Luiz. Selecao masih mempunyai dua nama pemain lagi yang berposisi sebagai gelandang tengah. Minus Bruno Guimaraes yang sudah pasti menghuni satu posisi di sektor double pivot.

Matheus Henrique dan Gabriel Menino adalah dua gelandang tengah yang bisa dimainkan pada pertandingan selanjutnya. Nama pertama musim lalu tampil impresif dan masih mempunyai kontrak bersama Gremio di Liga Brasil.

Gelandang berusia 23 tahun tersebut masih berproses untuk naik pangkat menjadi pemain inti di skuat utama asuhan Luiz Felipe Scolari. Musim lalu dirinya hanya dimainkan dalam 22 pertandingan dan berhasil mencetak 3 gol.

Sementara Gabriel Merino bermain untuk tim jawara Copa Libertadores, Palmeiras. Sama dengan Matheus Henrique, gelandang berusia 20 tahun ini belum mendapatkan kepercayaan dari pelatih untuk menjadi pemain inti di klub.

Musim lalu gelandang kelahiran tahun 2000 ini diturunkan bermain pada 23 kali kesempatan. Dirinya juga masuk dalam daftar skuat juara Palmeiras dalam menjuarai Copa Libertadores 2019/2020 dan Piala Brasil 2020.

Sebenarnya kedua gelandang tersebut mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi tandem bagi Bruno Guimaraes. Keduanya akan saling bersaing dan berlomba untuk menunjukkan permainan terbaiknya di arena latihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here