Dortmund: Tidak Ada Alasan Untuk Jual Haaland!

0
307
Dortmund: Tidak Ada Alasan Untuk Jual Haaland!

Debatbola.com  –  Borussia Dortmund sukses meraih gelar juara DFB Pokal. Di partai final, The Black Yellow berhasil menjungkalkan RB Leipzig dengan skor telak 4-1. Para pemain bintang Dortmund seperti Jadon Sancho dan Erling Haaland tampil beringas pada laga ini di mana keduanya masing-masing mencetak dua gol.

Membawa pulang trofi akan menjadi modal bagus bagi Dortmund untuk mempertahankan penyerang terbaiknya, Haaland. Sebelumnya, penyerang Timnas Norwegia itu digadang-gadang siap hengkang jika Dortmund tak berlaga di Liga Champions. Real Madrid, Barcelona, Man City, dan Chelsea disebut-sebut akan menjadi destinasi Haaland.

Hans-Joachim Watzke, Managing Director Dortmund, mengatakan bahwa Haaland tidak akan dijual. Secara finansial, Dortmund tak ada masalah dan siap mempertahankan mantan pemain Molde itu apapun yang terjadi.

“Kita semua selalu memiliki ketakutan dalam setiap pekerjaan kita. Kami jelas ingin mempertahankan Haaland bersama kami musim depan. Kalian bisa lihat betapa berharganya dia, kalian bisa lihat komitmen yang ditunjukkannya saat melawan Leipzig, dia bermain dengan bahagia,” tutur Watzke.

“Keputusannya ada di tangan kami, dan kami perlu dua kemenangan lagi untuk bisa ke Liga Champions. Kami adalah klub yang solid selama bertahun-tahun, ketika kami sudah memasuki tahun kedua atau ketiga periode virus corona, baru kami akan kesulitan dan harus meminjam uang.”

Ya, Watzke menjelaskan secara finansial, Dortmund tak seperti klub-klub lain yang harus memutar otak dengan keras untuk menjaga stabilitas tim. Maka dari itu Haaland masih dalam posisi aman, tidak masuk dalam daftar jual.

“Tidak ada masalah keuangan yang membuat kami harus menjualnya, apalagi entah itu kami harus bermain di Liga Europa atau Liga Champions.”

Musim depan sendiri Dortmund akan dilatih oleh pelatih baru, Marco Rose. Pelatih mereka saat ini, Edin Terzic, merupakan pelatih sementara. Musim depan, Terzic tetap akan di Dortmund sebagai asisten pelatih. Hal itu menjadi buah dari keberhasilannya membawa Dortmund juara DFB Pokal dan tetap menjaga peluang tampil ke Liga Champions musim depan.

“Edin Terzic melakukan tugas yang hebat. Dia mengambil alih tim pada Desember, tim ini setengah mati, tapi dia memberikan kehidupan. Ini pencapaian besar pada kesempatan pertama dirinya melatih.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here