Dortmund Optimis Jadon Sancho Takkan Hengkang

Debatbola.com – Penampilan impresif Jadon Sancho sejak meninggalkan Manchester City dan bergabung ke Borussia Dortmund membuat dirinya diminati banyak klub papan atas Eropa, khususnya Inggris. Chelsea dan Manchester United dikabarkan siap menggelontorkan dana besar untuk merekrut Sancho musim panas 2020 nanti.

Hingga akhir Februari, total 40 laga sudah dimainkan Sancho baik itu bersama Dortmund maupun negaranya, Tim Nasional Inggris. Total 20 gol dan 16 asis berhasil ditorehkan pemain berusia 19 tahun itu. Karena itulah banyak yang memprediksi akan klub yang rela menggelontorkan biaya besar demi mendatangkan Sancho.

Namun CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, cukup optimis bahwa Sancho tak akan tergiur pindah pada musim panas nanti. Menurut Watzke, Sancho tampaknya sudah merasa nyaman di Dortmund dan tidak meragukan kapasitas Dortmund sebagai klub yang akan memberikannya kesuksesan.

“Aku rasa dia punya firasat bahwa klub ini bisa memberikannya masa depan bagus buatnya,” tutur Watzke pada BBC Sport. “Menurut opiniku, dia tidak ingin pindah. Pertanyaannya bukan tentang uang. Buat kami, dia akan mendapatkan posisi terbaiknya jika dia bertahan di Borussia Dortmund.”

Dortmund belakangan memang sulit bersaing untuk juara, khususnya sepeninggal Juergen Klopp ke Liverpool. Tapi Watzke membeberkan bahwa Dortmund terus berkembang dan saat ini Dortmund berada di jalur yang tepat untuk kembali menjadi kesebelasan yang disegani di Eropa, di mana itu akan jadi pertimbangan Sancho untuk tetap bertahan.

“Kami punya cukup uang. Kami juga ingin gelar juara. Aku rasa tim ini punya banyak potensi baik bersama Jadon maupun tanpa Jadon. Kami sangat yakin hubungan kami dengan dia dan agennya baik. Kami akan segera membahas soal ini.” 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here