Dorong Wasit, Pemain Monaco Dihukum Larangan Bertanding 6 Bulan

Debatbola.com – Monaco kalah oleh Nimes 1-3 pada awal Februari silam. Selain gagal meraih poin pada laga tersebut, ternyata Monaco masih menyisakan masalah karena ada insiden yang melibatkan pemain mereka, Gelson Martins.

Martins saat itu sebanyak dua kali mendorong wasit. Ia bereaksi seperti itu setelah wasit mengartu merah rekan setimnya, Tiemoue Bakayoko. Wasit pun lantas mengartu merah Martins. Tak hanya satu pertandingan, Martins kemudian absen lima laga. 

Tapi tak berhenti sampai di situ, pihak Ligue 1 (LFP) mengembangkan kasus tersebut ke komisi disiplin. Dan akhirnya setelah satu bulan melakukan investigasi, LFP resmi menjatuhkan hukuman larangan bertanding pada Martins selama enam bulan.

LFP menyelidiki aksi Martins melalui rekaman video. LFP juga meminta keterangan langsung pada wasit dan sang pemain.

Pihak Monaco merasa keberatan atas hukuman untuk Martins. Menurutnya, LFP harusnya melihat juga rekam jejak sang pemain karena menurut pihak Monaco, Martins bukanlah tipikal pemain yang emosional. 

“Setelah AS Monaco mendapatkan pemberitahuan atas keputusan dari komisi disiplin LFP untuk hukuman pada Gelson Martins yang berbuah hukuman selama enam bulan sejak 6 Februari, itu keputusan yang sangat berat buat kami.”

“Klub sangat tidak membenarkan sikap dari pemain depan kami, tapi kami menyesalkan lamanya durasi hukuman terhadap seorang pemain yang tidak pernah bermasalah dengan kasus disiplin selama lebih dari 200 laga yang dimainkannya di kompetisi tertinggi.” 

Martins merupakan pemain yang direkrut dari Atletico Madrid. Sempat berstatus pinjaman pada awal tahun 2019, eks pemain Sporting Lisbon ini dipermanenkan pada musim panas 2019 lalu. Pemain berusia 24 tahun ini dikontrak hingga lima tahun ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here