Donny van de Beek Tawarkan Diri ke AS Roma

0
22

Debatbola.com – Donny van de Beek akan pulang ke Manchester United, tapi masa depannya tetap tidak pasti kendati Setan Merah kini di bawah arahan Erik Ten Hag. Itulah sebabnya Van de Beek dikabarkan menawarkan diri ke AS Roma.

Tak Ada Lagi Masa Depan di Old Trafford
Sebuah transfer sensasional terjadi pada musim panas tahun 2020, di mana Manchester United menggaet Donny van de Beek. Sayangnya, semenjak transfer tersebut, Van de Beek gagal membuat dampak besar. Van de Beek justru kesulitan dan bahkan tidak menjadi pilihan utama.

Sudah cukup lama isu ketidakbetahan Van de Beek di Manchester United muncul, dan pada bulan Januari, Van de Beek pindah ke Everton. Sang pemain datang ke Merseyside sebagai pemain pinjaman. Tapi pasca masa peminjaman itu selesai, Everton enggan mempermanenkannya.

Ketika kembali ke Manchester United, Van de Beek bisa dibilang sudah merdeka karena Ole Gunnar Solskjær sudah tak lagi melatih. Begitu pula dengan Ralf Rangnick yang sudah tidak lagi menjabat sebagai pelatih. Ia bahkan dinanti sosok yang familiar dan spesial.

Erik Ten Hag resmi menjadi pelatih Manchester United, dan ini seakan menjadi titik terang buat masa depan Van de Beek di Old Trafford. Bagaimanapun, keduanya pernah bekerjasama di Ajax. Ten Hag juga mengakui bakal ada kesempatan baru buat sang pemain.

Mungkin, Ten Hag telah membuka kesempatan kedua bagi Van de Beek di Manchester United. Namun, sang gelandang Belanda tampaknya sudah tidak melihat ada kesempatan di klub asal Manchester tersebut. Oleh karena itu, isu kepergiannya dari Old Trafford masih belum reda.

Ajukan Diri ke AS Roma
Baru-baru ini, muncul kabar baru dari Corriere della Sera, media asal Italia. Kabar ini menyebut Van de Beek telah menawarkan diri ke klub lain. Yang dituju gelandang asal Belanda itu adalah klub Italia. Lebih tepatnya klub ibukota Italia, AS Roma.

AS Roma saat ini memang sedang mencari tambahan amunisi, terutama untuk sektor gelandangnya. Henrikh Mkhitaryan memutuskan untuk meninggalkan AS Roma, dan ini membuka jalan buat gelandang lain untuk masuk. Mungkin, Van de Beek melihat ini sebagai kesempatan untuk bergabung.

Proyek Ten Hag Libatkan Van de Beek
Seperti yang telah disebutkan, dengan masuknya Ten Hag ke kursi kepelatihan Manchester United, kesempatan Van de Beek kini terbuka. Ten Hag mengaku tak sabar kembali bekerjasama dengan mantan anak asuhnya. Ia ingin kembali mengembalikan versi terbaiknya.

“Ya, tentu, kami punya skuat yang fantastis ketika masa-masa kami di Ajax.” Tutur Ten Hag ketika ditanya apakah ia ingin bereuni dengan Van de Beek atau tidak. “Saya punya hubungan baik dengannya. Tentu saya tak sabar berjumpa dengannya lagi.”

Jalan Van de Beek menuju tim utama Manchester United juga makin terbuka dengan kepergian sejumlah gelandang Setan Merah di musim panas ini. Nemanja Matić sudah lama mengkonfirmasi kepergiannya. Menyusul Paul Pogba yang akan segera menanggalkan jersey klub Manchester.

Dari awal kedatangannya ke Old Trafford pun, Ten Hag sudah punya visi bahwa Van de Beek akan menjadi bagian dari proyek revolusi yang ia usung. Visi pertama Ten Hag adalah membenahi lini belakang. Lalu fokus beralih menuju lini tengah tim.

Saat ini, Ten Hag sedang memburu Frenkie De Jong, dan apabila Van de Beek bertahan, bisa dibayangkan bagaimana lini tengah Manchester United musim depan. Ten Hag benar-benar menginginkan revolusi. Revolusi yang ia usung pun akan melibatkan beberapa Dutchman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here