Donny van de Beek Minta Dijual Manchester United

0
77

Debatbola.com – Awalnya, Donny van de Beek mungkin berpikir bahwa kepindahannya ke Manchester United bakal berakhir indah. Sayangnya, alih-alih menjadi mimpi indah, pindah ke Old Trafford justru menjadi mimpi buruk bagi eks gelandang Ajax. Jarang dimainkan, Van de Beek pun dikabarkan telah meminta United untuk segera menjualnya.

Kontribusi Minim di Old Trafford

Tahun 2018 menjadi salah satu tahun cukup baik bagi AFC Ajax di mana kala itu, mereka mampu menembus partai semifinal Liga Champions. Sayang, beberapa pemain Ajax era tersebut kini telah meninggalkan klub asal Belanda tersebut. Salah satunya adalah Donny van de Beek yang memilih hijrah menuju Inggris, tepatnya ke Manchester United.

Manchester United kala itu tengah berburu sejumlah pemain untuk menambah kekuatan tim mereka, dan nama Donny van de Beek akhirnya masuk radar. Pada 30 Agustus, Van de Beek menyelesaikan kepindahannya menuju klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Ia datang dengan harapan bisa menjadi pemain kunci United dalam beberapa musim ke depan.

Sayang, mimpi indah Van de Beek sepertinya kini berubah menjadi mimpi buruk. Banyak orang bilang bahwa pembelian Van de Beek adalah pembelian percuma untuk United. Bagaimana tidak, semenjak bergabung dengan Setan Merah, pemain asal Belanda itu tidak banyak berkontribusi untuk tim barunya.

Di musim pertamanya berkostum Setan Merah, Van de Beek tercatat memainkan 36 laga di semua kompetisi. Akan tetapi, dari 36 penampilan tersebut, Van de Beek tercatat hanya bermain sebagai starter sebanyak empat kali. Musim ini, Van de Beek mencatatkan tiga penampilan di seluruh kompetisi.

Minta Hengkang

Minimnya jatah main inilah yang disebut membuat Van de Beek kian tak betah berada di Old Trafford. Karenanya, Fichajes mengungkapkan bahwa saat ini, Van de Beek telah meminta United untuk melepasnya di jendela transfer mendatang. Entah dipinjamkan ke klub lain, ataupun dijual, yang terpenting, Van de Beek ingin bermain di luar United.

Perlu diketahui, bahwa upaya hengkang yang dilakukan Van de Beek ini tercatat bukan kali pertama. Pada summer transfer kemarin, midfielder berpaspor Belanda diketahui pernah meminta United melepasnya ke klub lain. Akan tetapi, menurut penuturan sang agen, United berusaha menghalang-halangi pintu keluar Van de Beek dari Old Trafford.

Milan Maju Pertama

Sebagai pemain yang potensial, Van de Beek tentu banyak dilirik para klub raksasa, termasuk raksasa Serie A AC Milan. Fichajes menuturkan bahwa Rossoneri adalah klub raksasa Eropa pertama yang menanyakan situasi Van de Beek di Manchester United. Rossoneri diketahui butuh kekuatan tambahan di sektor midfield, dan Van de Beek masuk ke dalam radar mereka.

Menurut sumber yang sama, Milan diketahui bakal melancarkan tawaran untuk meminjam Van de Beek, dengan opsi pembelian di akhir masa peminjaman. Meski Milan adalah klub pertama yang maju untuk merekrut Van de Beek, bukan berarti mereka tak punya lawan. Seiring waktu, mungkin bakal ada klub raksasa lain yang juga berminat pada sang midfielder.

Tak Ada Masalah dengan Solskjær

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjær sendiri pernah membantah bahwa ia telah membekukan Van de Beek dari skuad. Menurutnya, hal yang terjadi pada Van de Beek selama ini adalah hal yang wajar. Solskjær menambahkan bahwa jika Van de Beek ingin tampil lebih sering, maka ia harus berlatih lebih keras.

“Dia (Van de Beek) tahu bahwa dia tak dipinggirkan.” Tutur Solskjær, mengutip laman The Guardian. “Ini Manchester United, dan jika seorang pemain tidak bermain, dia akan selalu menjadi headline. Tiap pekan, pasti ada yang seperti itu, jadi saya tak punya masalah apapun dengan Donny.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here