Donny Van De Beek Ingin Pindah Permanen Ke Everton

0
83

Debatbola.com – Mengalami masa sulit di Manchester United, Donny van de Beek berhasil pindah ke Everton melalui usaha yang cukup keras. Pemain asal Belanda tersebut diijinkan ke Everton namun hanya dengan status pinjaman. Meskipun begitu Van de Beek sudah cukup puas karena kini menjadi andalan The Toffees.

Baru-baru ini Donny van de Beek mengungkapkan jika dirinya ingin berada di Everton secara permanen. Perbedaan nasib selama berkarir di Manchester United dan di Everton tentu menjadi alasan utama. Selain itu, masih ada alasan lain yang membuat Van de Beek enggan kembali Manchester United.

Ingin Pindah Permanen

Donny van de Beek berhasil keluar dari Manchester United di penghujung bursa transfer lalu dengan pindah ke Everton dengan status pinjaman. Di Everton, Van de Beek berhasil membuktikan diri pada Frank Lampard dan menjadi andalan The Toffees. Pemain berusia 24 tahun tersebut kini memiliki keinginan untuk bisa dibeli secara permanen oleh Everton.

Perbedaan perlakuan yang diterimanya di Old Trafford dan Goodison Park menjadi penyebab Van de Beek ingin bisa pindah ke Everton secara permanen. Pemain asal Belanda tersebut mendapatkan menit bermain yang tidak didapatkannya ketika masih bersama Manchester United. Bukan hanya jaminan menit bermain, Van de Beek juga menjadi andalan di lini tengah The Toffees.

Berbeda ketika masih di Old Trafford, Donny van de Beek justru kesulitan menembus skuad utama milik Setan Merah. Alhasil gelandang berusia 24 tahun tersebut lebih akrab dengan bangku cadangan dibandingkan diturunkan. Puncaknya di bursa transfer musim dingin kemarin, dirinya meminta pihak klub untuk melepasnya ke Everton.

Baru beberapa minggu bergabung dengan klub asuhan Frank Lampard tersebut, Donny van de Beek langsung mengungkapkan jika dirinya sangat nyaman di Goodison Park. Van de Beek merasa dirinya kembali merasakan kehidupan setelah pindah ke klub asal Liverpool tersebut. Tak lama, mantan pemain Ajax tersebut menemukan performa terbaiknya.

Donny van de Beek yang sudah bisa tampil maksimal kini mendapat kepercayaan penuh dari Frank Lampard. Hal tersebut rupanya menjadi pemicu dari berkembang pesatnya karir Van de Beek. Tidak heran jika pemain berusia 24 tahun itu sangat ingin dipermanenkan Everton di musim panas nanti.

Baru-baru ini Frank Lampard juga memberikan komentar terkait dengan perkembangan Donny van de Beek yang sangat pesat di Everton. Menurut Lampard, Van de Beek merupakan pemain level atas bahkan ketika masih di Manchester United. Pelatih berusia 43 tahun tersebut sangat heran kenapa Manchester United lebih sering mencadangkannya dibandingkan menurunkan Donny van de Beek.

Penyebab Utama

Everton kini memang mampu membuat Donny van de Beek nyaman dan sekaligus menemukan kembali performa terbaiknya. Rupanya hal tersebut bukanlah alasan utama bagi pemain tersebut ingin pindah permanen dari Old Trafford. Masih ada satu alasan lagi dan alasan tersebut berasal dari Ralf Rangnick.

Beberapa waktu lalu, Ralf Rangnick memberikan pernyataan terkait kepindahan Donny van de Beek dan juga Anthony Martial. Menurut pelatih asal Jerman tersebut, ruang ganti klub menjadi lebih baik pasca keduanya keluar. Hal tersebut rupanya menyinggung Van de Beek sehingga tidak ingin kembali ke Old Trafford di musim panas nanti.

Menurut Ralf Rangnick, kondisi Van de Beek selama berada di Manchester United kurang prima sehingga jarang diturunkan. Sektor gelandang yang memang sudah penuh dengan pemain berbakat seperti Paul Pogba, Fred, Scott McTominay dan Bruno Fernandes membuat Van de Beek menjadi pilihan kesekian. Meskipun begitu, Ralf Rangnick juga tetap mendoakan masa depan pemainnya itu.

Manchester United mendatangkan Donny van de Beek pada tahun 2020 lalu dari Ajax dengan harapan bisa menjadi andalan baru di lini tengah. Sayang sekali harapan tersebut tidak menjadi kenyataan karena lebih sering dicadangkan daripada diturunkan. Bahkan pergantian pelatih dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick juga tidak merubah nasibnya.

Kabarnya, pihak Manchester United kini sudah tidak keberatan untuk melepas Donny van de Beek di musim panas nanti. Meskipun begitu, keputusan akhir masih akan diambil pelatih baru Manchester United nantinya. Everton tinggal menunggu waktu itu sambil mempersiapkan dana yang cukup besar karena kabarnya pihak Manchester United tidak akan melepas murah Donny van de Beek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here