Dominik Szoboszlai Pengganti Ideal untuk Mohamed Salah di Liverpool

0
236

Debatbola.com – Selain menjadi pengarah lini serang baru milik Liverpool, ternyata Dominik Szoboszlai juga diproyeksikan sebagai pelapis Salah. Dominik Szoboszlai telah mendapat julukan “Paul Pogba Hungaria” dari seorang ahli sepak bola bernama Tom Mortimer. Ia melihat bahwa Szoboszlai memiliki gaya bermain yang mirip dengan pemain Juventus tersebut. 

Namun, terungkap bahwa menjadi gelandang penyerang bukanlah satu-satunya tugas Szoboszlai pada musim depan. Jurgen Klopp telah menyiapkan tugas rahasia bagi pemain yang didatangkan dari RB Leipzig tersebut. Tugas tersebut adalah menggantikan Mohamed Salah saat sang pemain tidak dapat bermain karena cedera atau berpartisipasi dalam jadwal timnas Mesir.

Salah Sedang Membela Negaranya di AFCON 2024

Mohamed Salah bisa dipastikan bakal absen bersama Liverpool dipembukaan tahun baru 2024. Hal ini dikarenakan ia akan memimpin Timnas Mesir dalam kompetisi Africa Cup of Nations (AFCON), yang rencananya digelar dari 13 Januari hingga 11 Februari di Pantai Gading. Jika Mesir berhasil meraih pertandingan final, Salah bisa jadi meninggalkan 5 pertandingan bersama Liverpool. Mohamed Salah bisa absen dalam sepuluh pertandingan Liverpool selama periode tersebut.

Piala Afrika tahun lalu, Salah harus absen di enam laga bersama Liverpool untuk membela timnas Mesir meraih pertandingan final. Pada saat itu, salah digantikan oleh beberapa rekan setimnya di Liverpool, yaitu Alex Oxlade-Chamberlain, Takumi Minamino, Diogo Jota, dan Kaide Gordon.

Kemampuan Dominik Szoboszlai dalam bermain di berbagai posisi serta kreativitasnya di lapangan menjadikannya sosok pengganti ideal bagi Mohamed Salah. Szoboszlai dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam serangan Liverpool dan menjaga kelancaran permainan tim ketika Salah tidak tersedia.

Liverpool memiliki lebih banyak opsi dalam mengatasi absennya Mohamed Salah dan menjaga performa tim tetap konsisten. Szoboszlai dapat memberikan kejutan dengan kemampuan individu dan visi permainannya yang brilian. Ia memiliki potensi besar untuk menjadi pemain kunci dalam skuad Liverpool dan memberikan dampak positif dalam permainan tim.

Selain itu, kehadiran Szoboszlai juga memberikan kedalaman dan variasi taktikal bagi Liverpool. Jurgen Klopp dapat mengubah formasi atau strategi permainan dengan memanfaatkan fleksibilitas permainan Szoboszlai. Hal ini akan memberikan keuntungan tim dalam menghadapi situasi yang berbeda di lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here