Dominic Calvert-Lewin Jadi Prioritas Arsenal Selanjutnya

0
57

Debatbola.com – Arsenal harus lebih berupaya kembali setelah gagal memperbaiki kualitas klubnya meskipun sudah mendatangkan banyak pemain baru di bursa transfer kemarin. Biaya yang dikeluarkan sudah cukup tinggi tetapi masih belum mampu mendongkrak kekuatan klub. Striker baru dibutuhkan klub tersebut untuk mempertajam lini serangnya.

The Gunner kini sedang mengincar salah satu striker Everton, bernama Dominic Calvert-Lewin. Pemain berusia 24 tahun tersebut dirasa sangat cocok menempati posisi sebagai nomor 9. Arsenal akan memplot Dominic sebagai pengganti Lacazette jika berhasil merekrut pemain tersebut.

Butuh Nomor 9 Baru

Arsenal masih berkutat di posisi 11 klasemen di Liga Inggris yang kini sudah masuk pada pekan ke-7 dengan perolehan poin sebesar 9 poin. Posisi tersebut didapatkan setelah meraih 3 kemenangan, 3 kekalahan dan satu kali imbang. Catatan gol juga tidak kalah mengecewakan bagi The Gunner karena hanya mampu mencetak 5 gol dan kebobolan sebanyak 10 gol.

Kemerosotan prestasi tersebut kini harus menjadi perhatian utama bagi pelatih maupun manager klub. Lini depan yang diisi oleh Pierre-Emerick Aubameyang serta Alexandre Lacazette dianggap masih kurang tangguh. Perlu tambahan amunisi agar lini depan menjadi semakin tajam.

Musim lalu, Arsenal sudah mengeluarkan dana sebesar 150 juta Pounds untuk mendatangkan amunisi baru. 6 Pemain berhasil didatangkan Arsenal diantaranya Takehiro Tomiyasu, Nuno Tavares dan Ben White. Namun keenam pemain tersebut masih belum berhasil membawa perubahan besar bagi Arsenal.

Bursa Transfer musim depan, The Gunner harus berbelanja pemain kembali untuk memperbaiki kualitas klubnya. Posisi striker adalah posisi pemain yang harus menjadi prioritas belanja Arsenal. Dua pemain yang kini menjadi prioritas Arsenal yaitu Dominic Calvert-Lewin dan Ollie Watkins.

Dominic Calvert Lewin dianggap menjadi opsi striker terbaik setelah penampilannya yang memukau bersama Everton. Musim lalu pemain berusia 24 tahun tersebut sudah berhasil menorehkan 16 gol dari 33 pertandingan yang diikutinya. Menempati peringkat ketiga dalam kategori kemampuan duel antar striker di Liga Inggris. Dominic bisa menjadi pilihan tepat Arsenal.

Membutuhkan ujung tombak penyerangan, Dominic Calvert-Lewin menjadi target utama The Gunner pada bursa transfer mendatang. Dominic sangat memenuhi kriteria yang diinginkan oleh Arsenal. The Gunner berencana menduetkan Dominic dengan Watkins untuk mempertajam lini depan.

Pengganti Alexandre Lacazette

Arsenal harus berbesar hati jika Alexandre Lacazette benar-benar tidak memperpanjang kontrak dan hengkang secara gratis akhir musim ini. Lubang besar akan tercipta karena kepergian pemain tersebut karena ia merupakan pelapis Aubameyang. The Gunner sendiri tidak bisa selalu mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang karena usianya yang sudah memasuki usia 32 tahun.

Lacazette merupakan salah satu striker unggulan miliki Arsenal. Pemain berusia 30 tahun tersebut sudah berhasil mencatatkan 67 gol dalam 174 pertandingan dalam semua kompetisi yang diikuti. Alexandre Lacazette berhasil membawa Arsenal memenangkan Piala FA tahun 2020.

Tahun terakhir di Arsenal, Alexandre Lacazette memang belum diberikan kontrak baru oleh Arsenal. Kabar yang beredar, The Gunners siap melepas pemain berusia 30 tahun tersebut. Alexandre Lacazette diijinkan pergi jika The Gunners sudah berhasil menemukan pengganti pemain asal Prancis itu.

Dominic Calvert-Lewin akan dijadikan target utama selepas kepergian Alexandre Lacazette akhir musim nanti. Sangat garang di depan gawang meskipun bola yang diterima tidak menguntungkan membuat Dominic menjadi pengganti yang sangat pas untuk Lacazette. Lantas akankah benar Dominic Calvert-Lewin menjadi andalan Arsenal ke depannya? Tentu sangat menarik untuk ditunggu jawabannya, hanya waktu yang kan menjawab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here