Dominasi Swansea di Atas Stoke membawa Kemenangan Telak 3-0 di Ambang Degradasi Championship

0
40

Debatbola.com – Swansea berhasil membawa Stoke ke ambang kekhawatiran dengan kemenangan meyakinkan 3-0, membuat The Potters berada di ambang zona degradasi Championship. Pertandingan ini dimulai dengan semangat tinggi dari Swansea, di mana Liam Cullen membuka keunggulan mereka hanya setelah 19 menit berlalu.

Gol tersebut tercipta setelah umpan silang presisi dari Jamie Paterson disambut dengan baik oleh Cullen, yang berhasil mengoyak jala Daniel Iversen. Matt Grimes kemudian menggandakan keunggulan Swansea melalui tendangan penalti setelah 53 menit, setelah Luke McNally dianggap melanggar Ollie Cooper di dalam kotak penalti.

Tidak puas dengan keunggulan mereka, Swansea mengakhiri pertandingan dengan gemilang setelah Josh Key mencetak gol pada menit ke-73, menjadikan kemenangan ini sebagai kemenangan pertama mereka dalam empat pertandingan terakhir.

Swansea menunjukkan dominasi mereka sejak awal pertandingan, menciptakan berbagai peluang yang berbahaya. Meskipun Stoke mencoba merespons, terutama setelah insiden hampir kehilangan kendali oleh Carl Rushworth, namun gol-gol dari Swansea membuat mereka berada dalam posisi yang sulit.

Stoke terus berjuang untuk menembus pertahanan kokoh Swansea, terutama dengan cuaca buruk di Wales selatan. Meskipun Stoke memiliki momen kontroversial di mana mereka mengklaim telah mencetak gol, wasit memutuskan untuk membatalkannya, mempertahankan keunggulan Swansea.

Walaupun Stoke City mencoba memberikan perlawanan, mereka kesulitan menciptakan peluang yang berbahaya. Hal ini terlihat dari beberapa upaya melebar dari Wouter Burger dan Million Manhoef. Meskipun ada peluang yang diciptakan oleh Niall Ennis dan Manhoef di babak pertama, mereka tidak mampu memanfaatkannya dengan baik. Sementara itu, Swansea terus menekan dan berhasil menggandakan keunggulan mereka melalui tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Grimes.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan gemilang bagi Swansea, tidak hanya membuat Stoke terbebani dengan kekhawatiran akan degradasi, tetapi juga memberikan harapan bagi Swansea untuk bertahan di divisi Championship. Gol penutup dari Josh Key menegaskan dominasi penuh dari Swansea dalam pertandingan tersebut. Meskipun Stoke berusaha memberikan respons, mereka tidak dapat menemukan cara untuk menandingi permainan dominan Swansea, sehingga pertandingan berakhir dengan kemenangan telak bagi Swansea, memastikan keunggulan mereka atas Stoke.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here