Dominasi Ajax Amsterdam Berakhir, Feyenoord Juara Liga Belanda 2022-2023

0
220
Dominasi Ajax Amsterdam Berakhir, Feyenoord Juara Liga Belanda 2022-2023

Debatbola.com – Liga Belanda akhirnya berakhir setelah Feyenoord Rotterdam berhasil meraih gelar trofi Liga Belanda musim ini. Fakta ini didapatkan oleh Feyenoord Rotterdam setelah mereka mengalahkan Go Ahead Eagles dengan skor telak 3-0 pada pekan ke-32 Liga Belanda yang digelar di Stadion De Kuip pada Senin (15/5/2023) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Feyenoord Rotterdam dicetak oleh Oussama Idrisse (menit ke-15), Santiago Gimenez (menit ke-18), dan Igor Paixao (menit ke-54).

Dengan kemenangan ini, Feyenoord Rotterdam berhasil mengumpulkan total 79 poin dari 32 pertandingan yang telah dimainkan. Mereka unggul 8 poin dari pesaing terdekatnya, PSV Eindhoven, yang hanya mampu mengumpulkan 71 poin dalam dua laga tersisa. Artinya, poin 79 yang dikoleksi oleh Feyenoord Rotterdam sudah tidak mungkin terkejar oleh PSV Eindhoven. Dengan demikian, Feyenoord secara resmi dinobatkan sebagai trofi Liga Belanda musim 2022-2023. Prestasi ini menjadikan mereka sebagai pemenang yang pantas dalam Liga Negeri Kincir Angin musim ini.

Feyenoord Rotterdam Hanya Kalah 1 Kali Sepanjang Musim

Feyenoord Rotterdam berhasil mencapai keunggulan di Liga Belanda selama musim 2022-2023 dengan hanya menderita satu kekalahan dari 32 laga yang telah dimainkan di Liga Belanda. Selain itu prediksi bola mencatat, mereka juga meraih 24 kemenangan dan 7 kali imbang. Gelar trofi Liga Belanda musim 2022-2023 ini semakin berarti dengan hadirnya ribuan penonton yang memadati Stadion De Kuip.

Bagi Feyenoord Rotterdam, gelar ini merupakan gelar Liga Belanda ke-16 dalam sejarah klub. Gelar terakhir mereka diraih pada musim 2016-2017 ketika masih dilatih oleh Giovanni van Bronkhorst. Selain menjadi trofi Liga Belanda 2022-2023, Feyenoord Rotterdam juga berhak kembali berkompetisi di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2017-2018. Prestasi ini tidak hanya mengukuhkan posisi mereka sebagai juara, tetapi juga memutus dominasi yang dipegang oleh Ajax Amsterdam dalam beberapa musim terakhir.

Ajax Amsterdam sebelumnya meraih gelar trofi Liga Belanda selama tiga musim terakhir. Dominasi mereka akhirnya terhenti oleh performa impresif Feyenoord Rotterdam yang berhasil menorehkan catatan gemilang sepanjang musim ini. Keberhasilan Feyenoord Rotterdam meraih gelar trofi Liga Belanda 2022-2023 menjadi bukti nyata bahwa kompetisi sepak bola selalu penuh kejutan dan perubahan. Kini, para penggemar Feyenoord Rotterdam dan sepak bola Belanda secara keseluruhan telah menyaksikan tim baru yang mampu mengakhiri dominasi panjang Ajax Amsterdam. Dengan prestasi ini, Feyenoord Rotterdam membuktikan kembali kebesaran klub dan menambah catatan indah dalam sejarah sepak bola Belanda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here