Divock Origi dan Xherdan Shaqiri Bakal Hengkang, Liverpool Incar Winger Muda Watford

0
182

Debatbola.com – Liverpool kini kabarnya bakal melego beberapa pemainnya yang tidak tampil dengan apik musim lalu. Xherdan Shaqiri dan Divock Origi disebut-sebut masuk dalam daftar jual The Reds untuk dilepas pada bursa transfer musim panas ini.

Performa Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri sebelumnya diboyong dari Stoke City pada Juli 2018 silam setelah tampil begitu impresif selama musim 2017/2018. Di bawah asuhan pelatih Paul Lambert, winger asal Swiss ini menjadi pemain inti. Dirinya diturunkan 38 kali selama musim itu dan mencetak 8 gol dan 7 assist.

Sayang performa impresifnya tidak menular ke klub dan Stoke City akhirnya degradasi ke Divisi Championship. Sang winger akhirnya hijrah ke Liverpool dan setelah ditebus dengan mahar sebesar 14.7 juta Euro.

Masuk ke dalam skuat Jurgen Klopp, winger yang tahun ini akan berusia 30 tahun itu kesulitan menembus skuat inti. Dirinya sulit bersaing dengan winger kanan asal Mesir, Mohamed Salah yang menjadi tulang punggung klub.

Tiga musim bermarkas di Anfield Road, Xherdan Shaqiri hanya mencatatkan 63 penampilan. Dirinya juga hanya mampu mencetak 8 gol dan 9 assist selama berseragam Liverpool. Melihat kurangnya kontribusi sang winger, manajemen The Reds sepakat untuk melegonya di bursa transfer ini.

Kabarnya manajemen rela melepasnya dengan harga jual sebesar 15 juta Euro. Dikabarkan Lazio telah memberikan penawaran resmi untuk winger timnas Swiss tersebut. Klub asal ibukota Italia ini menawarkan dana sebesar 12 juta Euro kepada Liverpool.

Namun seperti yang tertera di atas, manajemen tim yang dipimpin oleh Peter Moore ini hanya mau menerima 15 juta Euro. Dilansir bursa judi bola online, jika sang pemain tak kunjung mendapatkan tawaran yang pas, Xherdan Shaqiri kemungkinan bakal masuk dalam skema tukar pemain.

Divock Origi Juga Tak Kunjung Menembus Skuat Utama

Satu lagi pemain yang masuk dalam rencana jual Liverpool adalah striker timnas Belgia, Divock Origi. Striker berusia 26 tahun ini tidak kunjung menjalani musim yang konsisten ketika berseragam The Reds. Namun tidak bisa dilupakan dua golnya ke gawang Barcelona di semifinal Liga Champions musim 2018/2019.

Dimana mereka telah tertinggal 0-3 lebih dulu pada leg pertama. Namun Jurgen Klopp yang memainkan Origi sepanjang 85 menit tidak berakhir dengan sia-sia. Dua gol langsung diciptakannya dan timnya sukses mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0. Dengan hasil itu penyerang asal Belgia itu sukses membawa timnya melangkah ke partai final.

Bahkan di laga pamungkas yang dimainkan di Wanda Metropolitano melawan Tottenham Hotspur, sang penyerang juga berhasil menciptakan gol terakhir timnya. Gol tersebut sekaligus memastikan The Reds menjadi kampiun Eropa.

Sayangnya di dua musim berikutnya, performanya anjlok lagi dan semakin sulit bersaing dengan Roberto Firmino. Maka dari itu manajemen Liverpool berniat untuk melepasnya segera sebelum kontraknya habis pada musim depan.

West Ham United, Southampton dan Crystal Palace menjadi tim-tim Inggris yang meminatinya. Selain itu ada juga Rangers, Celtic dan Fenerbahce serta Borussia Monchengladbach yang siap mendaratkannya di klub masing-masing. Dana sebesar 17-20 juta Euro menjadi harga yang dipasang oleh manajemen The Reds.

Liverpool Incar Ismaila Sarr

Jika sukses menjual kedua pemain tersebut, Liverpool dikabarkan bakal segera merekrut winger muda Watford. Winger yang dimaksudkan adalah Ismaila Sarr yang berusia 23 tahun pada tahun ini. Dirinya mencatatkan performa yang impresif selama membela Watford di musim lalu.

Musim lalu Ismaila Sarr bermain di kancah Divisi Championship bersama klubnya itu. Total 13 gol dan 10 assist disumbangkannya kepada klub yang berjuluk The Hornets tersebut. Berkat kepiawaiannya, klubnya sukses promosi ke liga utama.

Sementara itu Liverpool sendiri bakal menyiapkan dana sebesar 40 juta Euro untuk merekrut winger timnas Senegal ini. Memperkuat posisi lini serang tim menjadi alasan kuat manajemen tim berniat memboyongnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here