Divisi Championship Inggris: Prediksi Derby County vs Luton Town 20 Oktober 2021

0
90

Debatbola.com – Berusaha bangkit dari keterpurukan, Derby County dihadapkan pada tantangan cukup berat pada gameweek ke-13 Divisi Championship Inggris. Tim besutan Wayne Rooney bakal bertemu Luton Town, tim yang tampil cukup impresif di beberapa pekan terakhir. Laga ini dijadwalkan bakal berlangsung pada Rabu (20/10) dinihari pukul 01.45 WIB, di Pride Park Stadium.

Misi Keluar dari Dasar Klasemen

Musim 2020/2021 kemarin, Derby County cuma bisa finish di urutan ke-21, alias urutan ke-4 dari bawah klasemen akhir Divisi Championship Inggris. Sayang, alih-alih bangkit di musim berikutnya, Derby County justru tampil lebih buruk. Bisa dibilang, Derby kini dilanda badai besar sehingga membuat mereka tenggelam ke dasar klasemen.

Tercatat pada tanggal 1 Oktober kemarin, Derby yang dikabarkan merugi selama pandemi, baru saja menerima hukuman pengurangan 12 poin. Akibatnya, klub besutan Wayne Rooney terjun bebas dan menempati posisi juru kunci klasemen sementara. Berkat pengurangan poin ini, The Rams kini baru kumpulkan tiga angka, selisih delapan angka dari rival terdekatnya.

Meski menjadi juru kunci klasemen, penampilan Derby County sejatinya tak begitu buruk. Buktinya, dalam tiga laga terakhir saja, mereka sama sekali belum menelan kekalahan, kendati hanya satu laga saja yang berhasil dimenangkan. Laga kontra Luton adalah misi bagi Rooney untuk bisa bawa timnya keluar dari posisi terendah di tabel klasemen.

Calon Tamu Dekati Zona Promosi

Jika Derby County mengusung misi keluar dari dasar klasemen, maka pada gameweek ke-13 ini, Luton Town mengusung misi dekati zona promosi. Musim lalu, Luton hanya bisa finish di urutan ke-12 klasemen akhir. Kini, mereka berada di tingkat yang lebih tinggi, yakni di posisi ke-10 klasemen sementara, mengumpulkan 17 poin dari 12 laga yang dimainkan.

Pada pertandingan terakhirnya di ajang Divisi Championship, Luton berhasil menekuk Millwall dengan kedudukan akhir dua gol tanpa balas. Bursa judi online menyebutkan bahwa kemenangan ini membuat Luton catatkan rekor tak terkalahkan dalam tiga pertandingan Divisi Championship terakhir mereka. Rinciannya, mereka mendapat dua kemenangan, ditambah satu hasil seri.

Huddersfield Town yang menempati pos ke-6 adalah tim terakhir yang ada di zona play-off, dan Luton berjarak hanya tiga poin dari mereka. Kemenangan tentunya bakal mengantar Luton mendekati Huddersfield. Jadi, tiga poin menjadi target utama Luton dalam laga kontra Derby County ini, karena dengan tiga poin, mereka bisa amankan tiket play-off secepatnya.

Rekor Pertemuan Derby County vs Luton Town

Sama seperti kebanyakan klub Inggris lainnya, Luton Town dan Derby County juga termasuk dua klub dengan sejarah rivalitas panjang. Sejarah rivalitas antara keduanya dimulai pada tahun 1946, tepatnya pada 5 Januari 1946. Tanggal itu menjadi permulaan bentrok antara Luton dan Derby, di mana di laga lanjutan FA Cup itu, Derby menang enam gol tanpa balas.

Secara keseluruhan, Derby dan Luton sudah bertemu sebanyak 45 kali, dan Derby sedikit lebih dominan dengan catatan 18 kemenangan, 10 hasil seri, ditambah 17 kekalahan. Derby juga mendominasi enam pertemuan terakhir kedua kesebelasan. Total, mereka telah meraih empat kemenangan, dengan hanya dua kekalahan saja yang diraih.

Prediksi Bola Malam Ini: Derby County vs Luton Town 20 Oktober 2021

Seperti biasa, Wayne Rooney sepertinya akan memakai formasi 4-2-3-1 dalam laga melawan Luton Town kali ini. Rooney nampaknya akan mempercayakan sektor depan klubnya kepada Sam Baldock. Sementara itu, Luton yang sudah nyaman dengan varian formasi 3-4-3 nampaknya bakal menerapkan pola permainan ini di laga kontra Derby.

Sejarah, boleh saja memihak Derby, tetapi statistik musim ini sepertinya lebih memihak Luton. Bagaimanapun, Luton adalah tim penghuni sepuluh besar klasemen, sementara Derby hanyalah sang juru kuncinya. Jadi, laga lanjutan gameweek ke-13 EFL Championship ini kemungkinan bakal dimenangkan Luton dengan skor tipis 1 – 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here