Diusir Oleh Laporta, Xavi Bertekad Akan Kembali ke Barcelona untuk Membuktikan Diri!

0
32

Debatbola.com – Setelah diusir oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta, Xavi tampak mengisyaratkan kepada publik bahwa ia akan bakal kembali lagi ke Barcelona pada suatu masa. Xavi diketahui baru saja mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan di Barcelona. Ia secara tidak terhormat, dipecat langsung oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Xavi didepak dari kursi kepelatihan Barcelona sebab menyinggung kondisi keuangan Barcelona yang sedang mengalami krisis saat ini. Ironisnya, pemecatan ini terjadi pasca sebelumnya Xavi menegaskan akan bertahan di Camp Nou musim depan.

Xavi yang sebelumnya sempat membuat kejutan dengan memutuskan hengkang dari Barcelona seusai musim kompetisi 2023/2024 berakhir. Namun, ia segera menarik kata-katanya dan menganulir keputusan tersebut usai dibujuk langsung oleh manajemen Blaugrana untuk bertahan.

Barcelona resmi memecat Xavi Hernandez pada hari Jumat, 24 Mei 2024 lalu. Setelah cabut dari Barcelona, beberapa hari setelahnya ia akhirnya angkat bicara di depan publik. Xavi Hernandez menyebut bahwa dirinya suatu saat akan kembali lagi ke Barcelona. Namun, ia tidak dapat memastikan hal tersebut kapan terwujud.

“Akan menjadi sebuah kehormatan untuk kembali ke klub ini di dalam hidup saya pada suatu hari nanti… mari kita lihat saja kedepannya,” ucap Xavi dilansir dari Fabrizio Romano.

“Fans harus bisa memahami situasi saat ini yang sedang berada bahwa kondisi ekonomi yang sulit. Saya pergi dari sini dengan penuh cinta para penggemar dan tentu itu telah membuat saya merasa bangga ada disini,” tegas Xavi Hernandez.

Sebelumnya, Xavi juga sempat memberikan beberapa pesan khusus yang ditujukan kepada penerus sebagai pelatih Barcelona selanjutnya. Ia mengingkatkan bahwa melatih tim Barcelona musim depan akan menjadi sebuah hal yang sulit.

“Kepada manajer baru Barcelona, saya beritahu bahwa Anda akan mengalami penderitaan,” seru Xavi dilansir dari Goal.

“Disini akan menjadi sebuah pekerjaan sulit dan Anda harus selalu bersabar,” sambung Xavi.

Barcelona telah menemukan siapa suksesor Xavi di bangku kepelatihan Barcelona selanjutnya. Ia adalah Hansi Flick, eks pelatih Bayern Munchen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here