Ditunjuk Jadi Pelatih Brighton, Fabian Hurzeler Catatkan Nama Sebagai Manajer Termuda Di Ajang Premier League

0
37

Debatbola.com – Brighton baru-baru ini telah mengumumkan nama Fabian Hurzeler sebagai juru latih baru mereka untuk musim depan. Dalam usia yang masih 31 tahun, Hurzeler lantas mencatatkan diri sebagai manajer termuda di sepanjang sejarah kompetii Premier League.

Brighton yang sebelumnya resmi berpisah dari Roberto De Zerbi di akhir musim kompetisi 2023/2024 meski De Zerbi masih memiliki kontrak sampai Juni 2026 mendatang. Namun, tidak ambil pusing atas berhentinya De Zerbi, Brighton lantas bergerak cepat untuk mencari sosok penggantinya. Ia adalah Fabian Hurzeler yang menandatangani kontrak bersama Brighton hingga tahun 2027. Pelatih berkebangsaan Jerman ini sebelumnya sukses membawa tim St Pauli untuk promosi ke ajang Bundesliga musim depan.

Pengumuman kedatangan Hurzeler dilakukan oleh Brighton dalam media sosial serta juga website resmi klub. Brighton telah memastikan kehadiran sang pelatih hingga tahun 2027 mendatang dan Hurzeler harus mengurus izin kerja di Inggris sebelum memulai karier kepelatihannya bersama The Seagulls.

“Kami merasa sangat senang saat mengonfirmasi Fabian Hürzeler menjadi pelatih kepala yang baru untuk tim utama kami,” pernyataan resmi Brighton.

“Fabian telah menyepakati kerja sama hingga Juni 2027 mendatang. Setelah izin kerja dirinya diproses, ia akan mulai bekerja, untuk persiapan masa pramusim di bulan Juli.”

Fabian Hurzeler mengaku gembira dapat menjadi manajer klub Brighton yang baru. Ia berharap dapat meraih kesuksesan di klub barunya.

“Saya merasa sangat gembira untuk menjadi juru latih kepala yang baru di klub Brighton & Hove Albion,” ungkap Hurzeler dalam situs resmi klub.

“Setelah berbicara bersama Paul [Barber], Tony [Bloom], dan David [Weir], jelas mereka sangat ambisius. Brighton merupakan tim yang memiliki sejarah unik dengan visi berani untuk bersaing di masa depan, saya merasa gembira untuk untuk ikut ambil bagian dalam proyek ini.

“Klub sejauh ini telah membuat sebuah kemajuan yang luar biasa dalam beberapa musim terakhir dengan tujuan yang jelas dalam membangun kesuksesan itu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here