Ditunggu Kepulangannya, Dua Striker Arema FC ini Akan Pergi Lagi

0
47

Debatbola.com – Arema FC masih menunggu kepulangan dua pemainnya yang tengah bergabung dengan Tim Nasional Indonesia dalam persiapannya untuk laga kontra Bali United. Tim Singo Edan itu berpeluang untuk kembali diperkuat oleh pemain yang dilepas untuk bergabung dalam pemusatan Timnas Indonesia di Turki. Keduanya adalah Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo.

Peluang Bermain dengan Yudo dan Dedik

Mengacu pada jadwalnya, Arema FC memiliki peluang yang sangat terbuka untuk menurunkan dua strikernya itu. Timnas rencananya akan pulang ke tanah air pada 1 Desember atau tiga hari menjelang pertemuan kontra Bali United.

Juru taktik Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan bahwa menghadapi lawan yang berbeda, tentu pihaknya juga akan mempersiapkan taktik yang berbeda pula. Meskipun begitu, bisa jadi harapan untuk bisa kembali menyaksikan performa Yudo Dan Dedik gagal terlaksana.

Hal ini lantaran Timnas Senior juga akan segera tampil pada piala AFF mulai 9 Desember mendatang. Eduardo Almeida menambahkan bahwa yang pasti dirinya akan mempersiapkan tim ini secara maksimal. Siapa saja yang absen tentu akan ada penggantinya.

Namun, Arema FC juga mendapatkan kabar yang positif menjelang laga pentingnya melawan Bali United. Kabar ini yakni kembalinya Hanif Sjahbandi dan Diego Michiels setelah menjalani sanksi akumulasi 3 kartu kuningnya.

Situasi ini pun menjadi angin segar bagi Eduardo Almeida. Pasalnya, sejumlah pemain pengganti seperti Jayus Hariono dan Tito Hamzah bermain dengan gemilang. Sehingga, keadaan ini memberikan Eduardo Almeida pilihan yang cukup.

Dedik dan Yudo Pergi Lagi

Sementara itu, PSSI telah merilis skuat Garuda untuk tampil di ajang Piala AFF 2020 di Singapura. Kompetisi ini akan diadakan mulai 5 Desember. Dari 30 nama yang didaftarkan, Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo tercantumkan.

Namun, jika membahas mengenai produktivitas sebagai pemain striker, kedua pemain ini bisa dikatakan masih minim gol, baik ketika level klub maupun timnas. Dalam BRI Liga 1 Dedik Setiawan berhasil mencetak satu gol, dan Kushedya Hari Yudo mencetak dua gol.

Apabila dilihat dari deretan para striker yang diusung oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong semua memang bukan pemain yang haus akan gol. Seperti Hanis Saghara dan Ezra Walian juga pemain yang baru mencetak satu gol di level klub. Meski berstatus minim dengan gol, pemain-pemain itu mendapatkan kesempatan untuk membela Tim Nasional Indonesia dalam Piala AFF 2020.

Dedik Setiawan Lebih Matang di Piala AFF 2020

Dedik Setiawan mengaku jika dirinya tidak merasa keberatan sedikitpun. Justru yang dirasakan hanya biasa saja. Dirinya juga belum mencetak gol dalam Timnas Indonesia. Namun, striker Arema FC itu berharap bisa mengoleksi gol dalam Piala AFF nanti.

Sebelum bisa merealisasikan target cetak golnya, tentu Dedik harus berjuang terlebih dahulu supaya mendapatkan kesempatan untuk bermain. Hal ini lantaran Shin Tae-yong masih kerap melakukan bongkar pasang untuk posisi lini depan selama persiapan Piala AFF 2020.

Melihat peluang ini, tentu semua masih terbuka dengan lebar. Apabila melihat dari segi senioritas, Dedik telah mumpuni dan sudah berpengalaman bermain di Piala AFF 2018. Dedik Setiawan mengatakan bahwa piala AFF 2020 ini berbeda dengan 2018 lalu.

Pasalnya, ketika itu masih banyak pemain senior. Saat itu dirinya juga masih pertama kalinya bermain di ajang itu. Sehingga dirinya merasa sedikit segan. Kini, Dedik Setiawan akan menghadapi AFF 2020 dengan lebih matang.

Terlebih, kini dirinya termasuk sebagai pemain senior Tim Nasional Indonesia. Dedik Setiawan menambahkan bahwa dalam skuat itu hanya sedikit seniornya. Seperti Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo dan Kushedya Hari Yudo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here