Ditolak Lagi, Minat Arsenal Terhadap Victor Osimhen Percuma Saja

0
28

Debatbola.com – Victor Osimhen menjadi target beberapa klub Inggris, termasuk Arsenal, dan bahkan beberapa tawaran yang diajukan Meriam London telah ditolak. Bandrol yang dipasang Napoli tampaknya terlalu mahal. Karena itu, minat Arsenal terhadap Osimhen tampak seperti sesuatu yang mustahil.

Masuk Daftar Belanja Arsenal
Masih ingat momen dimana Lille menjuarai kompetisi Liga Prancis? Di tahun itulah nama Victor Osimhen naik daun. Osimhen akhirnya bergabung dengan Napoli, dan penampilan sang striker nyatanya tetap tampil impresif. Tak heran jika Osimhen kini banyak dilirik klub-klub lain. Minat paling ramai datang dari Inggris, dimana sejumlah tim Inggris kini sedang kekurangan stok striker. Arsenal termasuk salah satunya.

Meriam London baru saja ditinggal Alexandre Lacazette. Sebelumnya, mereka juga telah kehilangan sang mesin gol utama, Pierre-Emerick Aubameyang.

Krisis lini depan sudah datang, dan seorang striker baru kini menjadi prioritas utama buat klub asal London tersebut. Berbagai opsi masuk ke dalam daftar belanja klub berjuluk Meriam London. Termasuk salah satunya adalah Osimhen yang punya banyak peminat dari Inggris.

Bandrol Luar Biasa dari Napoli
Ketertarikan Arsenal terhadap Osimhen ternyata bukan ketertarikan yang main-main, karena Arsenal sudah beberapa kali melakukan pendekatan. Setidaknya sudah ada tawaran diluncurkan tim asal London. Tetapi tawaran itu ditolak oleh pihak Napoli karena dianggap terlalu murah.

Guna menyatakan keseriusannya terhadap Osimhen, Arsenal dikabarkan telah meluncurkan tawaran perdana yang nilainya berkisar 51 juta poundsterling. Tapi nilai sebesar itu masih jauh dari bandrol yang dipasang Napoli untuk Osimhen. Karenanya, tawaran itu ditolak oleh Il Partenopei.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa Napoli memang tidak berniat menjual Osimhen, karena sang striker, bagaimanapun tetap menjadi aset berharga mereka. Kalaupun dijual, bandrol yang dipasang pun tidak akan murah. Diperkirakan, bandrolnya berkisar 85 juta poundsterling.

Pesan di balik bandrol sebesar itu sudah jelas, Napoli ingin memberitahu bahwa Osimhen tidak dijual. Mereka ingin memberitahu bahwa klub-klub peminat Osimhen tak perlu buang-buang waktu memberi tawaran. Karena kecuali ada tawaran sebesar itu, Napoli tak akan melepas Osimhen.

Terkait striker baru, Arsenal sendiri tidak cuma menargetkan Osimhen, melainkan banyak striker lain. Gianluca Scamacca, Gabriel Jesus, bahkan Romelu Lukaku termasuk beberapa nama yang dikaitkan dengan Arsenal. Tapi Osimhen tampaknya menjadi salah satu target prioritas.

Tawaran awal yang diluncurkan Arsenal untuk menebus Osimhen memang cuma senilai 51 juta poundsterling. Tetapi, ada beberapa laporan yang menyebut tawaran Arsenal bakal naik drastis. Sejumlah laporan menyebut tawaran maksimalnya ada di angka 90 juta poundsterling.

Plus Minus Transfer Osimhen
Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, Osimhen adalah pemain yang tampil luar biasa, dan yang terpenting, ia tampil konsisten. Empat musim terakhir, catatan gol Osimhen tetap terbilang bagus. Musim lalu saja, tercatat sudah 18 gol ia lesatkan di seluruh kompetisi.

Tipikal pemain seperti Osimhen inilah yang sebenarnya dibutuhkan Arsenal, seorang pemain yang selalu haus akan gol. Karena semenjak kepergian Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal kehilangan mesin gol. Dua striker sudah pergi, dan tampaknya, Eddie Nketiah akan menyusul langkah kedua striker itu.

Usia Osimhen juga masih terbilang muda, sehingga karir bermainnya juga kemungkinan besar masih cukup panjang. Masih ada waktu untuk meningkatkan permainannya. Tapi bahkan pengalamannya sudah cukup banyak mengingat ia sudah bermain di lebih dari tiga negara.

Namun, bandrol sang striker yang begitu mahal harusnya menjadi pertimbangan lagi buat Arsenal. Kebutuhan Arsenal masih banyak, terutama di sektor striker, mereka pasti butuh lebih dari satu nama anyar. Dana 90 juta poundsterling lebih baik dipakai untuk membeli dua striker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here