Ditolak Dusan Vlahovic, Arsenal Beralih ke Dejan Kulusevski

0
42
Ditolak Dusan Vlahovic, Arsenal Beralih ke Dejan Kulusevski

Debatbola.com – Nama Dusan Vlahovic kian mencuat saat dirinya menjadi buruan banyak klub Eropa berkat penampilannya yang memukau bersama Fiorentina. Arsenal adalah klub yang kabarnya ingin memboyong pemain tersebut ke Emirates Stadium. Sayang sekali The Gunners harus menerima penolakan bahkan sebelum memulai proses negosiasi.

Penolakan tersebut membuat Arsenal akhirnya memilih mundur dalam perburuan Dusan Vlahovic. Kurang setujunya sang pelatih juga memperkuat keinginan klub tersebut untuk pindah haluan. Kini The Gunners beralih ke salah satu pemain Juventus, Dejan Kulusevski.

Ditolak Sebelum Negosiasi

Dusan Vlahovic adalah striker milik Fiorentina yang namanya langsung melejit saat tampil memukau musim lalu. Pemain muda tersebut berhasil membukukan 21 gol dari 40 penampilan di semua kompetisi musim 2020-2021 kemarin. Musim ini saja pemain asal Serbia itu sudah berhasil membukukan 10 gol dari 13 pertandingan yang diikutinya.

Kontrak Vlahovic akan segera berakhir pada tahun 2023 nanti dan menolak perpanjangan kontrak yang diajukan La Viola. Fiorentina kini telah rela melepasnya dan penawaran akan dibuka mulai awal tahun 2022 nanti. Tidak tanggung-tanggung klub tersebut membandrol Vlahovic seharga 80 juta Euro.

Arsenal sejak awal musim memang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Dusan Vlahovic. Klub tersebut berpotensi kehilangan Alexandre Lacazette tahun depan dan membutuhkan pengganti. Kemampuan Vlahovic dianggap setara dengan Alexandre Lacazette.

The Gunners harus menerima kenyataan jika klubnya tertolak bahkan sebelum melakukan negosiasi. Agen dari Dusan Vlahovic tidak mau mengangkat telepon dari pihak The Gunners karena tidak tertarik memindahkan pemainnya ke Emirates Stadium. Penolakan dari sang agen membuat proses negosiasi tidak bisa berjalan.

Arsenal memang bukan klub yang masuk dalam rencana masa depan Vlahovic. Sang agen juga beranggapan jika Arsenal bukan klub yang bagus untuk perkembangan pemainnya. Alhasil The Gunner memilih menyerah dan mencari alternatif striker lain untuk klubnya.

Mikel Arteta Kurang Setuju

Dusan Vlahovic memang menjadi incaran Arsenal tetapi pemain tersebut tidak termasuk dalam daftar belanja milik Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal. Mikel Arteta beranggapan jika Dusan Vlahovic tidak cocok dengan skema permainannya. Pelatih tersebut memiliki pilihan striker tersendiri yang bisa cocok dengan skema permainan miliknya.

Harga yang terlalu mahal juga membuat Arsenal mundur. Klub tersebut kini harus berhemat agar krisis keuangan tidak semakin memperburuk keadaan. Memaksakan diri untuk memboyong Dusan Vlahovic yang dihargai sangat mahal tentu bukan pilihan terbaik untuk klub tersebut.

Beralih ke Dejan Kulusevski

Arsenal memang tengah berusaha memperkuat lini depan dengan merekrut striker baru berbakat. Penolakan dari Dusan Vlahovic membuat klub tersebut harus mencari bidikan baru. Kini Arsenal beralih ke Dejan Kulusevski yang merupakan pemain Juventus untuk diboyong ke Emirates Stadium.

Dejan Kulusevski memang bukan pemain yang gemilang seperti halnya Dusan Vlahovic. Pemain tersebut adalah pemain yang lebih sering duduk di bangku cadangan sejak Juventus dilatih Massimiliano Allegri. Kulusevski bahkan tidak bisa tampil dengan apik di setiap kesempatan bermain yang diterimanya.

Dejan Kulusevski nyatanya tidak selalu tak berguna bagi Juventus. Padahal beberapa waktu lalu dirinya menjadi salah satu pencetak gol dan penentu kemenangan Juventus di Laga Liga Champion pertamanya. Berkat ajaran dari Matthijs de Ligt dan Cristiano Ronaldo, sundulan Kulusevski berhasil menjadi sebuah gol tak yang terlupakan. 

Arsenal kini baru saja berhasil membuktikan diri dengan perubahan yang cukup signifikan di Liga Inggris. Sang pelatih, Mikel Arteta mampu menunjukkan jika klubnya kini adalah klub dengan penyerangan yang tajam dan disiplin. Mikel Arteta kini tinggal meningkatkan lagi kualitas klubnya dengan merekrut pemain berkualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here