Ditolak Banyak Pelatih, Bayern Munchen Akhirnya Resmi Mengontrak Vincent Kompany!

0
39

Debatbola.com – Bayern Munchen akhirnya menemukan manajer baru setelah melakukan upaya jangka pangka. Bayern akhirnya memutuskan nama Vincent Kompany yang sebelumnya menangani tim Burnley pada musim kompetisi 2023/2024. Pencarian Bayern akan pelatih sudah berlangsung lama.

Sudah beberapa bulan pasca Thomas Tuchel mengajukan pengunduran dirinya, namun penolakan terus diajukan oleh FC Bayern. Untuk mencari opsi lainnya, nama Xabi Alonso hingga Julian Nagelsmann juga diupayakan. Bayern juga berusaha membuat Tuchel agar mengubah keputusannya, namun kedua kubu tak mampu mencapai kesepakatan.

Nah, pencarian sosok pelatih baru dari tim berjuluk Bavaria ini akhirnya menemukan titik terang. Manajemen Bayern Munchen mempercayai sosok Vincent Kompany sebagai juru taktik untuk memimpin tim mulai musim depan. Rumor Bayern Munchen yang mendekati Kompany sebenarnya telah beredar sejak beberapa pekan lalu hingga akhirnya rumor itu menjadi kenyataan.

Bayern perlahan-lahan kehabisan pilihan pelatih terbaik dan melihat Kompany sebagai aset potensial yang bisa berkembang bersama Bayern. Kompany yang sebelumnya pernah menimba ilmu langsung dari salah satu pelatih top dunia saat ini, Pep Guardiola. Kondisi ini yang alasan kuat bagi manajemen Bayerna untuk mempercayai Kompany dalam menangani tim utama musim depan.

Vincent Kompany sebenarnya cukup berprestasi dengan membawa Burnley promosi dari kompetisi Championship ke kompetisi Premier League. Sayangnya, Burnley gagal tampil maksimal dan harus degaradasi dari kompetisi Premier League musim depan. Melihat kondisi itu, kabar Bayern mendekati Kompany awalnya cukup mengejutkan. Seorang manajer yang timnya baru saja terdegradasi seharusnya tidak terlalu menarik, namun Bayern justru berbeda dan melihat Kompany dari sisi yang berbeda.

Kabar perekrutan Kompany ke Bayern Munchen akhirnya terungkap, tepatnya pada hari Sabtu, 25 Mei 2024 dilansir dari pakar transfer sepak bola terpercaya Eropa, Fabrizio Romano. Romano mengumumkan bahwa Kompany akan menandatangani kontrak sebagai manajer baru Bayern.

Bayern telah menyetujui biaya transfer sebesar 12 juta euro dengan Burnley.  Kompany telah diumumkan akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Bayern Munchen. Berita tersebut pertama kali dilaporkan Senin lalu dan tersedia untuk di konfirmasi pada hari Sabtu lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here