Ditinggal Zack Steffen, Manchester City Amankan Servis Stefan Ortega

0
37

Debatbola.com – Manchester City baru saja ditinggal Zack Steffen, sang kiper pilihan kedua yang memilih bergabung dengan klub kasta kedua Middlesbrough. Tetapi, mereka bergerak cepat mencari pengganti kiper asal Amerika Serikat tersebut. Hasilnya, mereka menemukan Stefan Ortega dari Arminia Bielefeld.

Ditinggal Zack Steffen

Summer transfer menjadi periode yang sibuk buat beberapa klub, termasuk salah satunya adalah Manchester City. The Citizen tampaknya sibuk mengurus sejumlah transfer keluar. Tetapi klub asal Manchester juga ternyata sibuk mengurus sejumlah transfer masuk.

Zack Steffen, kiper kedua Manchester City adalah salah satu nama yang terus dikabarkan bakal meninggalkan Etihad Stadium pasca berakhirnya musim 2021/2022. Pada akhirnya, kiper asal Amerika Serikat itu pun memutuskan pergi. Ia memilih bergabung dengan klub kasta kedua, Middlesbrough.

Alasan utama Steffen pergi sudah pasti, ingin mencari menit bermain lebih banyak menjelang pembukaan turnamen World Cup 2022. Sementara di Manchester City, ia cuma menjadi bayang-bayang kiper pilihan utama, Ederson. Akhirnya ia memilih Middlesbrough sebagai pelabuhan karir berikutnya.

Langsung Dapat Pengganti

Ditinggal Steffen praktis membuat Manchester City perlu mencari pengganti, dan mereka ternyata bergerak cepat dalam hal tersebut. Tak lama pasca kepergian Steffen terkonfirmasi, Manchester City langsung mendapat kiper baru. Sang kiper itu adalah kiper Arminia Bielefeld, Stefan Ortega.

Musim lalu, Ortega menjadi andalan Arminia Bielefeld dengan cuma absen sekali di ajang Liga Jerman. Total, Ortega mengemas lebih dari 200 penampilan, tetapi perpisahannya dengan klub papan bawah Jerman itu tidak terhindarkan. Kontrak Ortega sudah selesai, dan ia memilih pergi.

Dengan kontrak yang sudah tuntas, Manchester City tentu tak perlu mengeluarkan biaya alias gratis mendapatkan tanda tangan Ortega. Lewat laman website resminya, Manchester City mengumumkan Ortega menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Ia juga akan memakai nomor punggung 18.

Kepindahan ke klub sekelas Manchester City tentunya menjadi kepindahan impian buat setiap pemain, tidak terkecuali Ortega. Itulah yang ia ungkapkan dalam sesi wawancara pertamanya sebagai pemain Manchester City. Baginya, bergabung dengan Manchester City terasa seperti mimpi.

“Ini adalah kepindahan yang fantastis buat saya.” Katanya, mengutip via laman web resmi Manchester City. “Manchester City adalah tim yang luar biasa, tim dengan kualitas kelas dunia di setiap sektor. Diberi kesempatan untuk bergabung bersama klub ini terasa bagai mimpi.”

“Saya menghabiskan banyak waktu di Jerman, dan saya berterima kasih pada para penggemar Arminia Bielefeld. Tapi tantangan datang ke Manchester City dan bermain di Liga Inggris terlalu bagus untuk diabaikan. Saya tak sabar untuk mulai bermain.”

Direktur olahraga Manchester City, Txiki Begiristain juga mengungkapkan kepercayaan dirinya terhadap sosok Ortega. Menurutnya, pengalaman pemain seperti Ortega diperlukan untuk meningkatkan kualitas para pemain muda. Untuk itu, ia berharap yang terbaik buat sang kiper.

“Transfer ini benar-benar transfer yang sangat bagus buat Manchester City.” Katanya. “Stefan punya pengalaman bagus. Kami mendatangkan kiper dengan banyak pengalaman, dan akan membantu kami memburu lebih banyak trofi. Jadi, ini adalah transfer yang sangat senang kami tanggapi.”

Pergerakan Pasif Manchester City

Tercatat, Manchester City sendiri tidak begitu aktif bergerak mendatangkan pemain baru di summer transfer edisi tahun ini. Sebelum Ortega, hanya Erling Haaland yang datang menuju Etihad Stadium. Yang berarti Ortega menjadi pemain anyar kedua armada Pep Guardiola.

Adapun untuk transfer keluar, Manchester City sepertinya tengah mengurus transfer dua pemain. Gabriel Jesus dikabarkan sudah hampir pasti mendarat ke Emirates Stadium yang merupakan markas Arsenal. Sementara Raheem Sterling sedang santer dikaitkan dengan Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here