Ditinggal Mohamed Salah dan Sadio Mane, Liverpool Cari Pengganti

0
46
Ditinggal Mohamed Salah dan Sadio Mane, Liverpool Cari Pengganti

Debatbola.com – Liverpool pada bulan Januari mendatang akan kehilangan dua pilar utamanya di lini depan. Kedua pemain itu adalah Mohamed Salah dan Sadio Mane dimana mereka dipanggil timnasnya untuk berlaga di Piala Afrika.

Kejuaraan internasional terbesar sebenua Afrika tersebut bakal berlangsung selama sebulan. Maka pelatih The Reds, Jurgen Klopp yang kehilangan dua kunci permainannya itu harus segera mencari penggantinya.

Kehilangan dua winger andalan Liverpool itu berarti kehilangan dua mesin gol tim. Mohamed Salah hingga matchday ke-11 telah mencetak 10 gol dan bertengger di posisi puncak top skorer Liga Inggris. Sementara tandemnya, Sadio Mane telah menciptakan 7 gol dan berada di tempat ketiga.

Pemain Incaran Liverpool

Dikabarkan dua pemain depan telah masuk dalam radar Liverpool guna melapis kepergian sementara duet Mohamed Salah dan Sadio Mane. Berikut akan diulas mengenai dua pemain yang menjadi incaran The Reds.

Arnaut Danjuma

Pemain pertama yang masuk dalam daftar beli Liverpool adalah Arnaut Danjuma. Kini winger berkebangsaan Belanda itu bermain di klub Liga Spanyol, Villareal. Performa sang pemain sedang naik daun dan mengakibatkan dirinya bisa dibidik The Reds.

Hingga jornada ke duabelas di Liga Spanyol, pemain yang biasa bermain sebagai winger kiri ini telah banyak membantu klubnya. Dari total dua belas laga tersebut, dirinya tidak pernah sekalipun absen dari lapangan pertandingan.

Unai Emery, pelatihnya di Villareal selalu mempercayainya dan kepercayaan itu dibayar dengan menyumbangkan 7 gol bagi klubnya. Sayangnya performa dari sang pemain tidak dapat menular ke pemain lainnya sehingga timnya hanya menghuni papan tengah klasemen.

Jurgen Klopp sendiri dikabarkan tertarik menghadirkan Arnaut Danjuma kembali ke Inggris. Dimana sebelumnya dirinya pernah bermain bagi Bournemouth di kancah Divisi Championship sejak Agustus 2019 hingga 2021 kemarin.

Winger berusia 24 tahun tersebut pun dilihat sebagai pengganti yang mendekati kualitas dari Sadio Mane sebagai winger kiri. Namun di posisi sebaliknya di sebelah kanan, juga dapat dimainkan oleh pemain keturunan Nigeria ini.

Mengenai pelepasan pemain andalannya itu, Villarreal belum memutuskan apakah sang pemain dapat keluar atau tidak pada bursa transfer Januari. Sebab kemungkinan mereka masih sangat membutuhkannya untuk berlaga di Liga Spanyol dan bahkan di Liga Champions.

Jika klubnya menyerah dan membiarkannya keluar maka dipastikan dana yang harus ditebus oleh Liverpool tidak murah. Sebab pasti harga tebusannya lebih tinggi dari yang dibayarkan ke Bournemouth yakni sebesar 23.5 juta Euro.

Alexander Isak

Pemain kedua yang menjadi incaran Liverpool adalah pemain yang sama-sama bermain di Liga Spanyol, Alexander Isak. Kini striker berkebangsaan Swedia itu masih tetap berseragam Real Sociedad meski didesas-desuskan akan keluar dari Stadion Anoeta.

Sebelumnya Alexander Isak adalah produk orbitan dari Borussia Dortmund dan dilepaskan ke Real Sociedad pada Juli, 2019 silam. Sang pemain dilepas pergi ke Spanyol dengan mahar sebesar 15 juta Euro. Saat ini harga pasarnya telah melambung jauh menyentuh angka 40 juta Euro.

Striker berusia 22 tahun ini kabarnya telah menarik minat Jurgen Klopp dan klub bersedia menawarkan dana sejumlah 40 juta. Dimana berita tersebut dikutip dari El Nacional, surat kabar olahraga asal Spanyol.

Alexander Isak sendiri bermain di satu posisi saja yakni sebagai striker. Kemungkinan posisinya akan ditukar dengan Diogo Jota yang seringkali diturunkan oleh Jurgen Klopp sebagai striker. Padahal posisi aslinya adalah winger.

Menurut Jurgen Klopp, striker incarannya tersebut memiliki gaya bermain yang cocok dengan sistemnya di Anfield Stadium. Maka diprediksi penyerang yang sering dikaitkan dengan Zlatan Ibrahimovic itu adalah pembelian tepat bagi kubu Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here