Ditinggal Kessie, AC Milan Akan Datangkan Gelandang Milik Marseille ini

0
44

Debatbola.com – Akhir musim 2021/2022 mendatang, AC Milan berpeluang kehilangan gelandang mereka, Franck Kessie setelah kontraknya akan berakhir di musim panas. Akan tetapi manajemen I Rossoneri sudah membidik gelandang Marseille, Boubacar Kamara sebagai gantinya.

Negosiasi yang Gagal

Sejak beberapa bulan terakhir ini, Franck Kessie gencar diberitakan akan angkat kaki dari San Siro. Pemain asal Pantai Gading ini ternyata sudah memasuki penghujung dari kontrak bermainnya bersama AC Milan yang akan kadaluarsa pada musim panas 2022 mendatang. Sejauh ini sang pemain masih enggan untuk menerima tawaran kontrak baru dari pihak klub. Padahal manajemen I Rossoneri sudah berulang kali meyakinkan sang gelandang untuk bertahan.

Gelandang berusia 24 tahun ini sebenarnya masih menjadi pemain kunci di lini tengah pasukan Stefano Pioli. Bahkan karena kontribusi besarnya, AC Milan bisa bermain konsisten dalam dua musim terakhir ini. Akan tetapi negosiasi yang terjalin antara pihak Franck Kessie dan juga AC Milan terhalang jurang yang sangat lebar. Bahkan bisa dipastikan negosiasi kontrak barunya akan berujung dengan kegagalan.

Dari pihak Franck Kessie dikabarkan meminta gaji senilai 9 juta Euro. Sedangkan dari pihak klub hanya mampu menawarkan gaji di angka 6,5 juta Euro. Karena tidak ada yang mau mengalah, akhirnya Kessie memilih untuk pergi. Terlebih lagi saat ini sudah banyak klub yang mengantri untuk meminang sang pemain.

Temukan Pengganti Kessie

Meski sudah berupaya dengan berbagai cara, AC Milan nampaknya tetap menemui kebuntuan. Mereka gagal meyakinkan Franck Kessie untuk mau bertahan dalam skuad AC Milan. Saat ini langkah yang bisa diambil oleh pihak manajemen hanyalah mengantisipasi kepergiannya dengan mencari amunisi baru.

Usaha pihak manajemen dari I Rossoneri kabarnya sudah menemui hasil positif. Mereka dikabarkan membidik gelandang muda milik klub Marseille, Boubacar Kamara yang kini merumput di Liga Prancis. Kabar tersebut ternyata diamini oleh Gazzetta dello Sport.

Menurut sumber laporan di atas, Kamara akan didatangkan ke San Siro untuk menggantikan peran Franck Kessie. Peluang yang dimiliki AC Milan untuk memboyong pemain asal Prancis ini terbilang cukup besar. Sebab kontrak bermain dari gelandang 21 tahun ini dengan Marseille juga akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Sejauh ini Kamara juga masih belum memperpanjang kontrak bermainnya. Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut, AC Milan berpeluang mendapatkan jasanya dengan gratis di musim panas mendatang.

Hampir Ditukar Dengan Leao

Boubacar Kamara sebenarnya bukan target buruan baru bagi manajemen AC Milan. Playmaker 21 tahun ini sebelumnya sudah pernah masuk dalam daftar buruan I Rossoneri. Bahkan menurut kabar yang beredar, mereka sempat akan mendatangkan Kamara pada jendela transfer musim panas tahun 2021 kemarin. Saat itu pihak AC Milan sempat ingin mengorbankan Rafael Leao untuk ditukar dengan Boubacar Kamara.

Sayangnya sampai bursa transfer musim panas ditutup, transfer tersebut gagal menjadi kenyataan. Awalnya Rafael Leao sempat dinyatakan gagal untuk menjadi penerus dari Zlatan Ibrahimovic. Sampai pada akhirnya pihak manajemen akan menjualnya. Namun situasi yang terjadi saat ini berubah drastis.

Pemain asal Portugal tersebut berhasil kembali ke level permainan terbaiknya. Bahkan penampilannya untuk skuad I Rossoneri semakin oke dari beberapa pekan terakhir. Dengan demikian Leao kembali mendapatkan panggung di dalam skuad asuhan Stefano Pioli.

Meski demikian, pihak AC Milan masih akan terus melakukan usaha untuk bisa mendapatkan Boubacar Kamara. Tim ini dikabarkan tidak sendirian dalam perburuan Kamara. Gelandang 21 tahun ini ternyata juga masuk daftar buruan dari Juventus dan juga Manchester United. Terlebih lagi jika sang pemain akan lepas secara gratis di musim panas 2022 datang. Pasti akan ada banyak klub yang ikut meramaikan perburuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here