Ditinggal Georginio Wijnaldum, Liverpool Berusaha Mencari Gelandang Baru

0
16

Debatbola.com – Liverpool baru saja kehilangan gelandang seniornya, Georginio Wijnaldum. Kapten sementara timnas Belanda itu hijrah ke Paris Saint Germain dengan status free agent. Kubu The Reds sendiri enggan memperpanjang kontraknya di Anfield karena permasalahan gaji.

Sementara itu di Les Parisiens, Georginio Wijnaldum meneken kontrak dengan durasi tiga musim ke depan atau hingga tahun 2024. Gaji bersih setelah dipotong pajak sebesar 9.5 juta Euro akan diterimanya setiap musimnya.

Sementara ketika bermarkas di Anfield Stadium, dulunya gelandang berusia 30 tahun ini hanya digaji 8 juta Euro. Hal tersebut lah yang membuat mantan pemain Newcastle ini nekat angkat kaki dan pindah ke klub baru.

Selain Georginio Wijnaldum, Liverpool juga telah melepas pergi gelandang berusia 26 tahun, Marko Grujic. FC Porto menjadi pelabuhan baru untuk pemain berkebangsaan Serbia tersebut dengan status pinjaman.

Namun dalam kesepakatan, FC Porto mempunyai opsi untuk membeli pemain ketika masa pinjamannya habis. Dikabarkan bahwa klub asal ibukota Portugal itu sepakat untuk mengeluarkan dana sebesar 12 juta Euro untuk mempermanenkannya.

Liverpool Incar Gelandang Baru

Melihat gelandang seniornya hengkang, manajemen Liverpool dipercaya tidak akan tinggal diam. Mereka harus sudah mengisi lubang menganga yang ditinggalkan Georginio Wijnaldum itu dengan pemain baru. Namun siapa pemain yang masuk dalam radar klub?

Nicolo Barella

Gelandang pertama yang masuk dalam radar Liverpool adalah pemain Inter Milan, Nicolo Barella. Musim lalu dirinya menjadi andalan pelatih Antonio Conte di lini tengah dan sukses mengantarkan klubnya itu meraih gelar Scudetto.

Diturunkan sebanyak 46 kali, Nicolo Barella sanggup membuat 3 gol dan 13 assist untuk klubnya di musim lalu. Dirinya pun ditunjuk mengisi posisi tengah dengan ditandemkan bersama Arturo Vidal dan Marcelo Brozovic.

Berkat pencapaiannya, gelandang yang baru berusia 24 tahun ini terpilih masuk ke dalam skuat timnas Italia di ajang Euro 2020. Sang gelandang mencatatkan enam penampilan bersama Gli Azzurri dan membuat 1 gol dan 2 assist.

Permainan terbaiknya adalah ketika melawan timnas Belgia di fase perempat final. Gelandang milik Inter Milan ini mencetak 1 gol dan 1 assist untuk kemenangan timnya. Assistnya berhasil dimanfaatkan oleh winger Napoli Lorenzo Insigne. Di akhir laga, timnas Italia sukses menekuk Belgia dengan skor 1-2 dan lolos ke babak semifinal.

Di akhir turnamen pun, skuat asuhan Roberto Mancini ini mampu mengalahkan skuat Inggris pada babak final. Mereka berhasil meraih gelar Euro untuk keempat kalinya sepanjang sejarah. Nicolo Barella pada laga final hanya bermain hingga menit ke-54.

Karena kepiawaiannya dalam permainan di lini tengah membuat Liverpool tertarik untuk memboyongnya ke Anfield. Dilansir dari Sky Sport, manajemen The Reds telah menyiapkan dana sebesar 60 juta Pounds untuk mempermulus jalannya ke Inggris.

Houssem Aouar

Gelandang kedua yang masuk dalam daftar buruan Liverpool adalah kapten baru Olympique Lyon, Houssem Aouar. Dirinya kini bakal menjadi kapten Les Gones sepeninggal Memphis Depay yang hengkang ke Barcelona.

Olympique Lyon diprediksi akan menunjuk ulang pemimpin para pemain di lapangan ketika gelandang tersebut menjadi incaran Liverpool. Di usianya yang baru menginjak 23 tahun, sang pemain telah menjadi andalan di lini tengah klubnya.

Musim lalu total Houssem Aouar sukses diturunkan sebanyak 33 kali oleh sang pelatih, Rudi Garcia. Bursa judi bola mencatat torehan 8 gol dan 4 assist juga menjadi sumbangannya untuk klub tersebut. Olympique Lyon sendiri sudah rela melepas pergi gelandangnya itu jika ada klub yang membayarkan 25 juta Euro.

Liverpool harus segera bertindak cepat karena bukan mereka saja yang menginginkan gelandang masa depan timnas Prancis tersebut. Disebut-sebut klub-klub lain seperti Arsenal, Tottenham dan Manchester United tertarik mendatangkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here