Ditengah Keinginannya Bergabung dengan Barcelona, Liverpool Siap Melakukan Pembajakan Terhadap Raphinha

0
30
Ditengah Keinginannya Bergabung dengan Barcelona, Liverpool Siap Melakukan Pembajakan Terhadap Raphinha

Debatbola.comSetelah berhasil datangkan Darwin Nunez dengan biaya kepindahan sebesar 75 Juta Euro ditambah bonus 25 Juta Euro, kali ini Liverpool bersiap mendatangkan penyerang baru yaitu Raphinha. Kabarnya The Reds siap menggelontorkan dana sebesar 60 juta Euro untuk melancarkan negosiasi kepada pemain Leeds United tersebut.

Akan tetapi ditengah ketertarikan Liverpool kepada dirinya, Raphinha mengungkapkan jika dirinya lebih tertarik untuk bergabung dengan Barcelona. Melalui Deco selaku agennya, Raphinha menegaskan jika dirinya akan meninggalkan Leeds United musim panas ini dan klub yang ingin ia tuju adalah Barcelona.

Leeds United Siap Menjual Raphinha

Keinginan Barcelona untuk merekrut Raphinha nampaknya bakal terealisasi pada jendela transfer musim ini. Dilansir dari media olahraga Spanyol Fichajes, kabarnya Leeds United bersedia menurunkan banderol untuk pemain Brasil tersebut dari 55 Juta Euro menjadi 40 Juta Euro.

Sebelumnya, Raphinha juga telah meminta kepada Leeds United agar bersedia melepasnya ke Barcelona pada musim panas kali ini. Nama Raphinha muncul sebagai salah satu incaran utama Barcelona musim ini.

Raphinha boleh saja berminat pindah ke Barcelona, namun faktanya kepindahannya ke Camp Nou tidak berjalan dengan mudah. Sebelum bersedia membayar biaya kepindahannya, Blaugrana harus menyelesaikan masalah finansial klub terlebih dahulu.

Keinginan Barcelona untuk memboyong Raphinha datang ditengah masa depan Ousmane Dembele di Camp Nou yang bakal berakhir. Raphinha muncul sebagai opsi pengganti yang sesuai untuk pemain Prancis tersebut.

Kabar terbaru Barcelona dan Leeds United akan kembali melakukan pertemuan untuk membahas pembelian pemain 25 tahun tersebut. Keputusan Leeds untuk memangkas biaya kepindahan Raphinha menjadi 40 Juta Euro tentu semakin meningkatkan harapan Blaugrana untuk dapat memboyongnya musim panas ini.

Namun sebelumnya, Barcelona terlebih dahulu harus menyingkirkan Liverpool yang telah siap untuk membajak pemain Brasil tersebut.

Liverpool Siap Membajak Raphinha

Ketertarikan Liverpool untuk memboyong Raphinha cukup mengejutkan, mengingat The Reds sebelumnya berhasil mendapatkan tanda tangan Darwin Nunez dari Benfica. Darwin Nunez rencananya akan menggantikan peran dari Sadio Mane yang hengkang ke Bayern Munchen.

Meskipun demikian keinginan Liverpool untuk menambah amunisi dengan memboyong Raphinha sangat besar. Bahkan kabarnya Liverpool siap mengorbankan Takumi Minamino agar dapat mengalahkan Barcelona dalam mendapatkan pemain sayap Leeds United tersebut.

Dilansir dari Miror, Liverpool siap menawarkan penyerangnya Takumi Minamino ke Leeds sebagai bagian dari transfer Raphinha. Berdasarkan laporan tersebut, Leeds United juga tertarik untuk mengontak pemain Liverpool asal Jepang tersebut di musim panas ini.

Meskipun bukan pemain reguler, namun Minamino telah berkontribusi dalam kesuksesan Liverpool musim lalu. Dirinya selalu tampil maksimal ketika dibutuhkan untuk bertanding. Terbukti meskipun bukan pilihan utama, namun dirinya berhasil mencetak 10 gol dalam 24 pertandingan musim lalu bersama Liverpool  di semua kompetisi.

Jurgen Klopp nampaknya siap untuk melego pemain berusia 27 tahun ini demi dapat mengejar Raphinha. Selain itu langkah yang dilakukan ini demi bisa mengalahkan Barcelona dalam mendapatkan pemain bintang Leeds United tersebut.

Raphinha berhasil berkembang sejak didatangkan Leeds United dari Stade Rennais pada 2020 lalu. Dua musim berseragam Leeds United, pemain Brasil ini berhasil membuktikan kehebatannya dan menjadi salah satu penyerang paling tajam musim lalu.

Raphinha sendiri telah berhasil menjadi ikon klub pada musim 2021-2022 lalu dimana dirinya berhasil mengantarkan Leeds United terlepas dari zona degradasi. Berhasil mengemas 11 gol dari 35 pertandingan musim lalu membuatnya menjadi sosok paling dicintai para pendukung Leeds United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here