Ditekuk Persebaya di Partai Uji Coba, Skuad Persela Masih Prematur

0
132
Ditekuk Persebaya di Partai Uji Coba, Skuad Persela Masih Prematur

Debatbola.com – Persela Lamongan merupakan tim yang saat ini masih banyak sekali pekerjaan rumah perihal persiapan Liga 1. Pasalnya klub kebanggaan warga Lamongan ini sampai sekarang masih belum bisa menunjukkan penampilan atraktif di berbagai uji coba. 

Total baru-baru ini pasukan Laskar Joko Tingkir sudah menjalani dua partai uji coba melawan dua klub Jatim kala itu. Namun hasilnya masih nihil dan belum sesuai dengan harapan para pendukungnya saat ini. Klub kebanggaan warga Lamongan ini masih terlihat sangat tergesa-gesa dan masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Jika pasukan Laskar Joko Tingkir tak segera berbenah, maka bukan tidak mungkin apabila pasukan Joko Tingkir ini sulit berbicara banyak. Sehingga kurang lebih saat ini Iwan Setiawan selaku pelatih setidaknya masih mempunyai tenggat waktu 1 bulan sebelum Liga 1 dihelat Juli mendatang. Dalam hal ini, mau tidak mau dalam waktu satu bulan ini Iwan Setiawan barus bisa memanfaatkan sebaik mungkin agar secara fisik, strategi, taktik dan kesiapan semuanya matang. 

Nampaknya langkah pertama yang akan diambil adalah melatih dan menekankan adaptasi para anak asuhnya yang belum kompak. Sehingga diharapkan ke depannya para pemain yang relatif baru baik asing maupun lokal bisa segera klop.

Persela Menelan Pil Pahit Saat Uji Coba

Beberapa waktu yang lalu, pasukan Joko Tingkir akhirnya bisa menjajal dan menantang pasukan Bajul Ijo di Stadion Surajaya. Pada laga tersebut, Persela berharap bahwa timnya bisa semakin meningkat pasca ditekuk oleh Madura United sebelumnya. 

Oleh sebab itu, pada laga melawan Persebaya tersebut sebenarnya Persela ingin meraih hasil positif. Namun dikarenakan kurangnya koordinasi serta fisik yang masih loyo, membuat Persela kesulitan menjalankan strateginya dan kalah 1-3. Iwan Setiawan selaku pelatih juga sangat menyadari bahwa timnya masih butuh banyak sekali perbaikan perihal kekompakan dan adaptasi pemain.

Tak hanya itu, pertahanan Persela juga kurang disiplin yang dibuat kocar lacir oleh anak asuh Aji Santoso kala itu. Transisi dari menyerang ke bertahan yang dilakukan oleh pasukan Joko Tingkir nampaknya masih jauh dari harapan sang pelatih. Pasalnya para pemain Persela terlihat sangat grasah-grusuh dan tak bisa nyaman ketika mengendalikan bola. 

Kondisi tersebut justru berbeda dengan tim tamu yakni Bajul Ijo yang terus mampu bermain atraktif di sisi tengah. Selain itu pasukan Laskar Joko Tingkir ini juga masih sangat lemah dari sisi kreatifitas pemain tengahnya pasca ditinggal beberapa pilarnya.

Kehilangan beberapa pilarnya yang sudah pindah ke klub lain membuat Persela ibaratnya harus meracik lini tengahnya dari nol. Sehingga hal tersebut nampaknya cukup membuat sang pelatih Iwan Setiawan cukup kesulitan dalam implementasinya. 

Kondisi lini tengah Persela juga diperburuk dengan kondisi fisik pemain asingnya yang belum sepenuhnya spartan pasca liburan. Oleh sebab itu banyak yang berpendapat bahwa Persela kesulitan mencetak gol karena aliran bola dari sisi tengah tak berjalan baik.

Skuad Persela Masih Prematur

Selepas laga uji coba lawan Persebaya usai, kritikan dan masukan nampak banyak sekali ditujukan kepada skuad Joko Tingkir. Banyak sekali yang berpendapat bahwa Persela harus memanfaatkan waktu yang cukup mepet ini dan fokus terhadap adaptasi pemain. 

Pasalnya publik banyak yang menilai bahwa skuad Persela cukup terlihat masih prematur karena faktor minim kesiapan. Dalam hal ini, sang pelatih nampaknya ke depannya akan lebih memperbaiki dari segi teamwork agar strategi yang diterapkan bisa berjalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here