Ditawar Mahal Arsenal, Dušan Vlahović Pilih Bertahan di Fiorentina

0
46
Ditawar Mahal Arsenal, Dušan Vlahović Pilih Bertahan di Fiorentina

Debatbola.com – Klub Liga Italia Fiorentina baru-baru ini dikabarkan telah mendapat tawaran mahal dari Arsenal yang meminati striker mereka, Dušan Vlahović. Arsenal sepertinya ingin memboyong Vlahović di winter transfer. Tapi, usaha itu nampaknya sia-sia karena sang striker dikabarkan memilih bertahan bersama La Viola.

Mahar Mahal Untuk Vlahović

Menjelang dibukanya winter transfer, sejumlah pemain mulai diminati klub-klub raksasa, salah satunya adalah striker Fiorentina Dušan Vlahović. Vlahović yang merupakan juru gedor La Viola tercatat punya statistik menarik bersama klub Italia. Melansir laman Metro, striker asal Serbia itu telah mengemas 29 gol dari 49 penampilan terakhir di Liga Italia.

Atas performa apiknya ini, Vlahović menjadi incaran sejumlah klub raksasa, utamanya klub-klub dari kompetisi Liga Inggris. Dua klub London Utara, yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur disebut sebagai dua klub yang paling berminat terhadap jasa Vlahović. Dari dua klub tersebut, Arsenal sepertinya merupakan klub yang paling serius.

Mikel Arteta memang saat ini tengah membutuhkan striker baru, apalagi jika mengingat fakta bahwa Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette sudah tak lagi muda. Lacazette bahkan tengah berada di masa-masa akhir kontraknya bareng The Gunners. Jadi, mau tak mau, Arteta harus gerak cepat untuk mendatangkan juru gedor baru.

Tak mau berlama-lama, Sky Italia melaporkan bahwa Arsenal berencana mengangkut Vlahović pada winter transfer mendatang. Mahar transfer yang dipersiapkan Meriam London juga tak tanggung-tanggung. Menurut Sky Italia, klub asal London siap menebus Vlahović dengan harga 80 juta euro.

Belum Ingin Jual Vlahović

Tawaran yang diajukan Arsenal kepada Fiorentina guna mendapatkan Vlahović memang terbilang tidak main-main. Namun, seperti mengutip via Metro, La Nazione melaporkan bahwa La Viola tidak berniat menjual Vlahović di musim dingin. Vlahović sendiri juga disebut tak punya niatan tinggalkan Fiorentina sebelum musim 2021/2022 berakhir.

Pihak Fiorentina dan Vlahović kompak berencana memutuskan nasib sang pemain di musim panas mendatang. Artinya, Fiorentina memang benar-benar tak berniat menjual Vlahović di winter transfer. Tetapi mereka nampaknya bisa membiarkan pemain asal Serbia itu pergi di akhir musim, atau tepatnya pada summer transfer mendatang.

La Viola bisa saja menerima tawaran untuk melepas Vlahović di winter transfer mendatang. Tetapi mereka enggan melakukan itu karena menilai akan ada lebih banyak tawaran menarik di musim panas. Meski begitu, laporan yang sama menyebut Fiorentina akan memikirkan ulang keputusannya apabila ada klub yang berani membayar lebih dari 60 juta euro.

Beda Pendapat Pelatih dan Direktur Fiorentina

Terkait isu kepindahan Vlahović dari Fiorentina, pelatih dan direktur Fiorentina nampaknya punya pandangan yang agak berbeda. Pelatih Vincenzo Italiano memilih tak mau berkomentar apapun karena kepergian Vlahović masih sebatas rumor. Tetapi direktur Joe Barone tak menampik kemungkinan striker andalan timnya itu pergi di jendela transfer mendatang.

“Kita sedang membicarakan orang yang bisa mencetak delapan gol dari sebelas laga, bahkan ketika ia tak mendapat support dengan baik.” Tutur Vincenzo Italiano ketika ditanya perihal isu kepergian Vlahović. “Saya tak baca berita, saya sudah dengar semuanya, tapi semua itu masih sebatas rumor yang belum terbukti kebenarannya bagi saya.”

Adapun Joe Barone nampaknya memberi sedikit isyarat bahwa Vlahović bisa saja pergi di bulan Januari nanti. “Sulit menjelaskan detailnya, tapi kami masih punya pertandingan malam ini, serta seluruh musim. Vlahović adalah bagian dari tim. Dia berhak ambil keputusan, dan kami berhak mempersiapkan masa depan bagi skuad kami.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here