Ditawar Dortmund 15 Juta Pounds, City Enggan Lepas Liam Delap

0
86

Debatbola.com – Setelah berhasil dengan Jadon Sancho, Borussia Dortmund sepertinya tertarik membina pemain muda dari Manchester City lagi. Kali ini, Dortmund berusaha membajak Liam Delap, dan mereka bahkan dikabarkan sudah mengajukan tawaran. Tetapi, sebuah laporan mengungkapkan bahwa tawaran itu ditolak oleh The Citizen.

Ingin Ulang Kisah Manis

Klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund jelas menjadi salah satu destinasi paling menarik untuk para pemain muda yang tengah berusaha mencari jati dirinya. Tercatat, banyak nama yang telah melambung berkat binaan klub yang bermarkas di Signal Iduna Park. Mulai dari Nuri Sahin, Ousmane Dembélé, Christian Pulisic, Jadon Sancho hingga Jude Bellingham.

Dari sederet nama pemain yang dahulu pernah dibina Dortmund, Jadon Sancho menjadi salah satunya. Pemain yang kini sudah resmi menjadi milik Manchester United dahulu pernah menjadi bintang di Signal Iduna Park. Tetapi sebelum bersinar di Dortmund, Sancho pernah menjadi pemain yang tak banyak dikenal kala masih memperkuat Manchester City.

Pindah ke Jerman pada tahun 2017, selama sekitar empat tahun, Sancho menjelma menjadi salah satu bocah ajaib dunia sepakbola. Dortmund tentunya senang dengan keberhasilan mereka mendidik jebolan akademi Manchester City itu. Sekarang, usai kisah sukses Sancho, Dortmund sepertinya ingin mengulang cerita manis tersebut.

Sekarang, pemain muda yang masuk ke dalam incaran Dortmund adalah Liam Delap, striker muda Manchester City. Meski usianya masih sangat muda, Delap telah menunjukkan sisi predatornya sebagai seorang juru gedor tim. Musim lalu, di tim U-23, Delap tampil mengerikan dengan lesatan 30 gol sepanjang musim, hanya dari 27 laga yang ia mainkan.

Kenapa Tawaran Dortmund Ditolak?

Ketajaman Delap di depan gawang lawan inilah yang membuat sang pemain kini dipantau oleh berbagai pemandu bakat, terutama dari klub-klub asal Inggris. Dortmund yang gemar berburu pemain muda juga tak mau ketinggalan. Sepertinya, klub asal Jerman itu menjadi salah satu yang paling serius ingin mendapatkan tanda tangan Delap.

Keseriusan Dortmund dapat dilihat dari kabar sejumlah media yang menyebutkan bahwa klub asal Jerman telah mengajukan tawaran untuk Delap. Seperti mengutip Football Insider, media wahana88 menyebutkan Dortmund kabarnya telah mengajukan penawaran perdana untuk sang pemain. Penawaran itu bernilai 15 juta poundsterling, atau sekitar 291 miliar rupiah.

Angka 15 juta poundsterling tentu saja cukup mahal untuk pemain muda seusia Delap. Tetapi, City nampaknya tidak tertarik dengan tawaran menggiurkan yang diajukan Die Borussen itu. Buktinya, sumber yang sama mengatakan City telah menolak tawaran itu karena mereka masih ingin mempertahankan Delap demi mengikuti perkembangannya.

Memang, sampai saat ini, kesempatan bermain Delap bersama tim inti City masih agak terbatas. Namun bukan berarti Delap bakal menjadi pemain muda yang tak terpakai dalam skuad Pep Guardiola. Juru taktik City disebut sangat suka dengan Delap, dan para staff pelatih disebut tak ingin menghalangi jalan Delap menuju tim utama The Citizen.

Man City juga nampaknya benar-benar serius memberi Delap peran sebagai penyerang masa depan mereka. Buktinya, bulan lalu, Delap baru saja menerima hadiah berupa perpanjangan kontrak di Etihad Stadium. Football Insider mengatakan bahwa kontrak baru Delap itu berdurasi lima tahun, dan baru akan berakhir pada tahun 2026.

Tentunya, jika Delap bertahan di City selama beberapa tahun ke depan, maka klub asal Manchester bakal mendapat beberapa keuntungan. Keuntungan terbesarnya adalah, mereka tak perlu repot-repot mencari striker baru. Pasalnya, Delap bisa diplot sebagai striker masa depan City, dan mereka tak perlu mengeluarkan uang sedikitpun untuk belanja striker lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here